Berita

Prajurit dan PNS TNI AU Tingkatkan Kepekaan Sosial

Dibaca: 1 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kasau Mengajak Seluruh Prajurit dan PNS TNI AU Tingkatkan Kepekaan Sosial

 

Setiap Masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus seperti sekarang ini, ingatan selalu kembali kepada jasa para pahlawan yang dengan pengorbanan jiwa raga, membuat seluruh rakyat semua dapat sama-sama menikmati hidup di alam merdeka. Dari peringatan harui kemerdekaan ini, merupakan saat yang tepat untuk menggali inspirasi dari para pejuang, khususnya semangat rela berkorban yang perlu kita aktualisasikannya pada masa-masa sekarang.

 

Masih dalam suasana Indonesia mengalami berbagai keprihatinan di sana-sini, Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Herman Prayitno mengajak seluruh warga TNI AU dimanapun bertugas untuk dapat meningkatkan kepekaan sosial dan peduli terhadap persoalan yang dihadapi bangsa dan negara. Jangan sedikitpun ragu untuk menyingsingkan lengan baju membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti sesuatu hal yang telah dilaksanakan selama ini.

 

Demikian sambutan Kasau yang dibacakan Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI Eddy Harjoko saat menjadi Inspektur Upacara di lapangan apel Mabesau, Cilangkap, Jumat (17/8).

Baca juga:  PIA ARDYAGARINI LANUD EL TARI LIVE DI TVRI

 

Kepekaan dan kepedulian, sudah selayaknya memberikan apresiasi kepada prajurit dan PNS TNI AU yang telah terlibat langsung dalam penangan konflik maupun penanggulangan bencana alam di seluruh wilayah Indonesia yang memerlukan bantuan. Bersama-sama prajurit TNI dan Polri termasuk komponen bangsa lainnya Prajurit dan PNS TNI AU bahu membahu memberikan yang terbaik untuk meringankan beban hidup masyarakat yang memerlukan.

 

Kehadiran disetiap wilayah yang memerlukan bantuan tersebut, dapat dimaklumi karena sangat terkait dengan eksistensinya TNI AU sebagai matra yang memiliki karakteristik tersendiri. Karakteristik tersebut antara lain kecepatan, daya jangkau dan daya tanggap yang sangat memungkinkan untuk melaksanakan misi-misi darurat seperti itu.

 

Namun demikian tidak hanya karena faktor karakteristik saja yng melatarbelakangi kehadiran prajurit dan PNS TNI AU, tetapi lebih kepada telah mengakarnya jati diri sebagai prajurit pejuang yang menempatkan pengabdian sebagai kebutuhan sekaligus sebuah kehormatan.

 

Lebih kepada kelanjutan sebagai prajurit TNI AU yang profesional menghadapi tugas, Kasau mendabakan prajurit dan PNS TNI AU yang memiliki jiwa juang yang tinggi, karena jiwa juang merupakan modal utama sebagai Tentara. Begitu sebaliknya jiwa juang itu belum mampu menyelesaikan tugas secara paripurna, bila tidak disertai dengan kualitas profesionalisme yang didukung dengan selalu belajar dan berlatih yang melekat dalam nafas kehidupan TNI AU.

Baca juga:  91 ORANG CALON BINTARA PRIA/WANITA IKUTI SIDANG PANTUKHIRDA

 

Segala sesuatunya, Kasau juga menekankan bahwa keberhasilan suatu tugas harus selalu menempatkan prioritas utama keselamatan kerja dan terbang setiap pelaksanaan tugas, sehingga tercipta Zero Accident yang menjadi dambaan semua. Dirgahayu Republik Indonesia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel