TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit dan PNS TNI Perlu Membina Soliditas, Sinergi dan Kekompakan

KSK_3779

TNI AU.  Bertempat di lapangan Mako Kosekhanudnas II, Upacara bendera 17 an dilaksanakan Senin, (17/4), bertindak selaku Irup Panglima Kosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Andi Heru Wahyudi.  Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh anggota Kosekhanudnas II baik Militer maupun PNS.

Panglima TNI dalam amanat tertulisnya, yang di bacakan oleh Pangkosekhanudnas II mengatakan bahwa ketahanan nasional yang kuat adalah soliditas dan kekompakan segenap komponen bangsa dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. TNI selaku bagian dari komponen itu perlu membina soliditas, senergi dan kekompakan, dari tingkat pusat sampai daerah.   Ego sektoral dan premordialisme sempit harus dibuang jauh-jauh karena hanya dengan bersatu, betgerak bersama-sama, maka Indonesia akan dapat menjawab dan menghadapi setiap potensi yang mengancam kedaulatan, keutuhan, maupun keselamatan bangsa dan negara.

Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari komponen bangsa itu yang memegang peran sebagai bagian dari organisasi TNI serta anggota masyarakat.   Sesederhana apapun tugas dan peran itu sesungguhnya tidak lagi sederhana karena merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari peran TNI.

Prajurit dan PNS TNI Perlu Membina Soliditas, Sinergi dan Kekompakan