Pustaka

Prajurit di Lebanon Rayakan HUT Ke-66 TNI AU

Dibaca: 24 Oleh 12 Apr 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 
Prajurit di Lebanon Rayakan HUT Ke-66 TNI AUDOKUMEN Indo FPC XXVI D-2/UNIFIL
Para prajurit TNI AU di Lebanon.

NAQOURA, Kompas.com – Tanggal 9 April 2012, TNI Angkatan Udara genap berusia 66 tahun. Kemeriahan perayaan HUT TNI AU itu dilaksanakan di Lanud Halim PK.

Namun tidak demikian di Lebanon, tempat di mana prajurit TNI AU yang tergabung di dalam misi perdamaian PBB, khususnya yang bertugas di Markas UNIFIL di Naqoura. Perayaan dilakukan secara sederhana.

Pagi pukul 09.00, seluruh prajurit TNI AU yang tergabung dalam UNIFIL mengawali rangkaian perayaan HUT dengan melakukan foto, bersama Komandan Satgas Indo FHQSU sekaligus sebagai Komandan Kontingen Garuda 2011–2012 Kolonel Adm Darmawan Bakti di lapangan Soedirman Camp. Keseluruhan prajurit berjumlah 41 personel, terdiri dari 8 personel dari Satgas Indo FHQSU XXVI D-1, 30 personel dari Satgas Indo FPC, 1 personel dari Satgas Indo MCOU, serta 2 personel dari Indo SO. Hadir pula dalam acara foto bersama Komandan Satgas Indo Force Protection Company (FPC) Mayor Inf Wimoko.

Baca juga:  Ahli Waris Korban Fokker TNI Terima Santunan

Puncak rangkaian perayaan HUT dilaksanakan pada malam hari pukul 19.30 di Dinning Hall Soedirman Camp. Dilakukan acara syukuran sederhana yang dihadiri seluruh prajurit Kontingen Garuda yang berada di Naqoura. 

Dalam sambutannya Komandan Kontingen Garuda menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat yang diterima selama ini sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan aman dan sukses. Lebih lanjut Komandan Kontingen Garuda menyatakan bahwa pada kesempatan ini juga dimanfaatkan sebagai momen silaturahim antarseluruh prajurit Kontingen Garuda, khususnya yang bertugas di Markas UNIFIL – Naqoura.

Dan, sebagai simbol rasa syukur dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Lettu PSK Kevin Piere Bonny dan diberikan kepada Prajurit Kepala Korneles Sitawa yang pada hari itu juga genap berusia 29 tahun. Kemudian acara dilanjutkan dengan peniupan lilin 66 sebagai simbol usia TNI AU, dan pemotongan kue ulang tahun oleh Komandan Kontingen Garuda dan diberikan kepada Kapten Sus Widyantara. 

Seluruh rangkaian acara HUT ke-66 TNI AU ini ditutup dengan makan malam bersama seluruh prajurit Kontingen Garuda. (*)

Baca juga:  Asisten Operasi KSAU Marsda TNI Sudipo Handoyo: TNI AU Perkuat Alutsista dan Perang Informasi

Sumber: http://internasional.kompas.com

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel