Berita

Prajurit Dijajaran Pangkalan TNI AU Supadio Hadiri Malam AKRS

Dibaca: 14 Oleh 18 Agu 2020Tidak ada komentar
Prajurit Dijajaran Pangkalan TNI AU Supadio Hadiri Malam AKRS
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap prajurit dijajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menghadiri Malam Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) di Makam Taman Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Jl. Adi Sucipto, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (17/08/2020) dinihari.   Prajurit Lanud Supadio dipimpin langsung Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M.

AKRS dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia di tingkat Provinsi Kalbar dihadiri oleh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Prop. Kalbar.  Diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Komandan Lantamal XII Pontianak dan Forkopimda Kabupaten Kubu Raya. Hadir pula para personel TNI-Polri, pejabat dan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pontianak, Kubu Raya dan Pemprov Kalbar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Komandan Upacara (Danup) Letkol Pas Tatag Wicaksono yang merupakan Komandan Detaseman Pertahanan Udara (Dandenhanud) 473 Paskhas,

Menurut Danlanud, AKRS merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Melalui AKRS, maka sikap kepahlawanan mereka, harus terus diingat dan dicontoh oleh kita selaku penerus bangsa.

“Renungan Suci diadakan setiap tahun, pada pergantian hari, dimulai tepat pukul 00.00 WIB. Seluruh daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) wajib menyelenggarakannya,” ujar Danlanud. 

Pada kesempatan ini, Danlanud Supadio mengajak segenap masyarakat Kalbar agar pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB, menghentikan kegiatan sejenak selama tiga menit dan mengambil sikap sempurna berdiri tegak untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

“Bagi masyarakat yang sedang berada dirumah kiranya dapat menyaksikan Upacara Peringatan Ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara penurunan bendera Sang Merah Putih yang ditayangkan oleh stasiun TV dari tempat tinggal masing-masing,” kata Danlanud

Prajurit Dijajaran Pangkalan TNI AU Supadio Hadiri Malam AKRS

Prajurit Dijajaran Pangkalan TNI AU Supadio Hadiri Malam AKRS

Baca juga:  Lanud Rsn Gelar Latihan Bido Gesit 2016

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel