Berita

Prajurit Harus Tetap Setia Sampai Kapanpun

Dibaca: 7 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Kesetiaan dan kerelaan berkorban ini tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi juga melekat erat sampai kapanpun dalam sanubari kita semua. Itulah karakter yang ditanamkan dalam diri kita sejak awal kita dididik menjadi seorang prajurit maupun PNS TNI”, Harapan tersebut merupakan bagian dari amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso selaku Inspektur pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (18/7) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Upacara yang penuh khidmat itu, diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Selain itu Panglima TNI juga menyampaikan bahwa kondisi negara saat ini sedang mengalami persoalan multidimensional serta berbagai musibah yang disebabkan oleh alam maupun ulah manusia sehingga membuat masyarakat menjadi resah. Oleh karena itu, diingatkan kepada segenap prajurit dan PNS TNI dimana saja berada dan bertugas harus peka terhadap kesulitan rakyat dengan merespon dengan cepat tanpa menunggu perintah karena penanggulangan bencana berpacu dengan waktu, agar dapat meminimalis korban.

Baca juga:  PIA AG Wingdikum Adakan Demo Grooming dan Make Up

“Penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu bentuk ancaman yang bertujuan untuk menghancurkan generasi bangsa(lost generation) yang sangat memprihatinkan dan masif. yang tentunya sangat membahayakan apabila prajurit TNI terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba”, tambahnya.“Bagi prajurit TNI yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba akan diberikan sanksi berat karena itu ketaatan terhadap peraturan merupakan bentuk pengabdian tertinggi prajurit”, tegas Panglima TNI.

Selain itu Panglima TNI juga menyampaikan agar prajurit TNI harus selalu meningkatkan waspada terhadap berbagai bentuk ancaman terorisme melalui deteksi dan cegah dini. Untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat, prajurit TNI harus senantiasa memegang teguh rahasia negara maupun rahasia jabatan yang tertuang dalam Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri. (penhnd/2016).

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel