TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Korpaskhas Ikuti Pengarahan Menhan RI di Bandung

180405112008-turun-dari-helikopter-menteri-pertahanan-beri-arahan-kepada-1-421-prajurit-gartap-2-bandung-cimahi

TNI AU. Sebanyak 50 prajurit dari Markas Komando Korpaskhas bergabung dengan 1.500 prajurit TNI se-wilayah Gartap II Bandung mengikuti kegiatan pengarahan dari Menteri Pertahanan RI, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu yang bertempat di Aula Bela Negara, Brigif 15 Kujang, Gunung Bohong, Kota Cimahi. Kamis (05/4).

Dalam pengarahannya, Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menyampaikan bahwa Pancasila adalah pedoman bangsa, apalagi sebagai prajurit harus betul-betul memahami ideologi negara tersebut.

“Prajurit juga harus tunduk kepada sumpah prajurit. Jika ada yang tidak selaras dengan Pancasila dan Sumpah Prajurit, tempatnya bukan di Indonesia,” Tegas Menhan RI.

Lebih lanjut, Menhan RI menambahkan bahwa sebagai pemimpin harus mau mendengarkan masukan dari orang lain. Jangan pernah keras kepala dan egois.

“Kebanggaan sebagai seorang prajurit yang tidak akan pernah luntur. Ketika saya menyanyikan lagu Indonesia Raya, selalu ingin menangis. Saya tidak ingin masuk partai, tidak bangga saya dengan hal itu. Saya lebih bangga disebut prajurit,” tandasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korpaskhas Ikuti Pengarahan Menhan RI di Bandung