TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Kosekhanudnas III Latihan Menembak Semester I Tahun 2018

Nembak_

TNI AU. Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesional prajurit Kosekhanudnas III dalam mengasah naluri menembak, Kosekhanudnas III mengadakan latihan menembak semester I tahun 2018 bagi seluruh prajurit. Latihan ini diikuti oleh para pejabat Kosekhanudnas III, perwira, bintara dan tamtama dari seluruh seksi, yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Soewondo. Selasa, (08/05).

Sebelum melaksanakan latihan menembak, pengarahan dari Pabandya Lambangja Kosekhanudnas III telah memberikan Instruksi agar dalam menggunakan senjata harus serius dan utamakan kesalamatan, jangan pernah bermain-main dengan senjata yang akan mengakibatkan kecelakaan yang fatal, karena latihan yang digelar menggunakan peluru tajam (api).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Kosekhanudnas III sesuai program kerja yang telah ditetapkan ini merupakan bentuk pembinaan kemampuan dasar seorang prajurit TNI yang harus senantiasa dilatih, baik prajurit pria maupun wanita. Latihan menembak yang dilaksanakan terdiri atas dua macam jenis senjata yaitu senjata pistol dan laras panjang.

Latihan berlangsung dengan baik tanpa hambatan dan rintangan dengan hasil cukup baik. Adapun tujuan lain dari kegiatan latihan menembak ini juga untuk membentuk prajurit TNI AU yang tangguh dan siap menghadapi situasi dan kondisi yang memerlukan kemampuan prajurit secara ksatria dan profesional sebagai prajurit TNI.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kosekhanudnas III Latihan Menembak Semester I Tahun 2018