Berita

Prajurit Kosekhanudnas Latihan Permildas

Dibaca: 3 Oleh 24 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Prajurit Kosekhanudnas I (Komando sektor pertahanan udara nasional) pagi ini melaksakan latihan Permildas (Peraturan Militer Dasar) di lapangan apel Makosekhanudnas I Jakarta, Rabu (24/8). Peraturan Baris-berbaris (PBB) merupakan bagian dari salah satu Permildas yang sudah menjadi ketentuan wajib bagi setiap prajurit TNI yang harus terjaga dengan baik.

Selain itu latihan PBB merupakan wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara prajurit TNI maupun masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Pangkosehhanudnas I Jakarta Kolonel Pnb Julexi Tambanyong menjelaskan, kegiatan Permildas yang dilaksanakan prajurit Kosehhanudna I  bertujuan untuk menanamkan rasa disiplin. Selain itu melalui kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan bertanggung-jawab. Seorang prajurit senatiasa di tuntut mengutamakan tugas di atas kepentingan individu maupun pribadi pungkasnya.

Latihan PBB merupakan salah satu ketrampilan individu yang tidak mudah dilakukan baik tanpa di sertai sikap disiplin, persatuan dan kebersamaan. Secara bersama-sama berkelompok melakukan suatu gerakan yang di perintah oleh sang komadan  atau pemberi aba-aba. Gerakan di tempat maupun gerkan sambil berjalan  merupakan meteri yang dilakukan dalam latihan ini. Selain diikuti seluruh prajurit Kosekhanudnas I dalam kegiatan ini juga diawasi dengan ketat para pejabat setingkat Asisten Kosekhanudnas I Jakarta.

Baca juga:  Marsma TNI Donny Ermawan Juara 1 Tennis Lapangan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel