Berita

PRAJURIT LANUD ABD HARUS MAHIR MENEMBAK

Dibaca: 3 Oleh 04 Jul 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seorang prajurit harus mempunyai keahlian dan kemahiran di dalam menembak, oleh karena itulah Lanud Abd Saleh melakukan latihan menembak secara rutin yang diadakan setiap triwulan bertempat di lapangan tembak Gondomayit Lanud Abd Saleh (4/7).

Sebanyak 40 anggota Lanud Abd Saleh baik Perwira, Bintara maupun Tamtama mengikuti Latihan rutin ini, dengan penuh semangat karena cuaca sangat mendukung tidak terlalu panas dan tidak pula mendung sehingga anggota yang mengikuti latihan menembak tidak mudah lelah dan melakukannya dengan gembira.

Latihan rutin ini bertujuan agar anggota Lanud Abd Saleh lebih memahami teknik dan taktik menembak yang benar dan lebih maksimal untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada setiap diri anggota, serta kemahiran dalam menembak itu sendiri. Prajurit lebih terampil dan mahir dalam menggunakan senjata baik laras panjang jenis G3 maupun laras pendek pistol.

Menurut Kasubsi Hanhor Mayor Psk Yohanes Mozais Paulus yang mengawasi langsung latihan menembak, mengatakan latihan ini merupakan pelaksanaaan program Lanud Abd pada Triwulan II Semester I. kegiatan latihan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap percobaan dengan menggunakan tiga butir peluru dan tahap pelaksanaan dengan menggunakan 15 butir peluru. Latihan menggunakan tiga sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan sasaran jarak tembak sejauh 100 meter.

Baca juga:  Danlanud Zam Hadiri Hut Satpol PP dan Linmas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel