Berita

Prajurit Lanud Abd Ikuti Latihan Menembak

Dibaca: 6 Oleh 16 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh kembali mengadakan latihan menembak bagi anggota yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama bertempat di lapangan tembak Gondomayit Pagas Singosari Malang dipimpin Mayor Psk Paryono. Kamis, (16/10).

Kegiatan ini dilakukan secara rutin satu bulan sekali setiap hari Kamis dan sudah menjadi program rutin bagi setiap anggota Lanud Abd Saleh untuk menjaga kemampuan menembak agar kualifikasi kemampuan yang dimiliki anggota tetap terjaga.

Sebelum latihan dilakukan terlebih dahulu Mayor Psk Paryono memberikan arahan kepada para peserta nembak tentang pentingnya keamanan dan keselamatan pelaksanaan latihan menembak. Faktor safety tetap menjadi prioritas utama di dalam latihan ini agar para peserta latihan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Latihan diawali dengan do’a bersama secara terpimpin sebelum latihan menembak di mulai. Latihan bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan serta ketrampilan yang dimiliki para prajurit Lanud Abd Saleh di dalam menembak dan tepat sasaran dalam posisi apapun.

Dalam latihan ini, anggota Lanud Abd menembak dengan menggunakan senjata laras panjang G-3 dan laras pendek Pistol Glock buatan Austria. Dibekali 13 butir amunisi dimana 3 amunisi percobaan dan 10 sebagai perkenaan dengan berbagai posisi dan sikap. Para anggota Lanud Lanud Abd sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menembak ini, karena latihan menembak ini selain untuk mengasah ketrampilan anggota Lanud Abd dalam teknik menembak, juga dijadikan sebagai ajang refreshing bagi peserta nembak.

Baca juga:  Penyambutan Pasis Seskoau A-54 di Lanud Manuhua

Latihan menembak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lanud Abd Saleh dalam setiap bulannya. Latihan menembak diberikan kepada seluruh anggota dan pelaksanaannya dibagi persatuan agar semua prajurit dapat melaksanakan latihan secara menyeluruh dan merata. Diharapkan dengan latihan yang telah terjadwal ini, kemampuan menembak para anggota Lanud Abd Saleh dapat terpelihara dengan baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel