Berita

PRAJURIT LANUD ABD SALEH TURUT SERTA BERSIH-BERSIH KALI BRANTAS

Dibaca: 2 Oleh 11 Mar 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tugas utama TNI tidak hanya berperang di medan laga saja, akan tetapi masih banyak tugas lain selain perang yaitu salah satunya berkarya melalui kegiatan sosial seperti bersih-bersih kali brantas yang saat ini sedang dilaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat lainnya.

Tak ketinggalan pula dengan anggota Lanud Abd Saleh yang juga turut serta berpartisipasi mengikuti bersih-bersih kali brantas yang diprogramkan oleh Radar Malang Jawa Pos bekerja sama dengan Perum Jasa Tirta Malang. Pemkot Malang, TNI/Polri dan Pecinta lingkungan di Kota Malang. Mereka bersama-sama melakukan gotong royong bersih-bersih Kali Brantas mulai hulu hingga hilir.

Program bersih-bersih Kali brantas ini dilangsungkan hari ini, Sabtu (9/3) dimulai dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Start dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB dengan melibatkan peserta sebanyak 6.000 orang dan di buka oleh Menteri Lingkungan Hidup Dr. Balthasar Kambuaya, MBA. turut hadir Para Pejabat TNI dan Polri juga pejabat Muspida se Malang Raya.

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan wujud kepedulian prajurit TNI dalam menyukseskan gerakan menuju Indonesia bersih dan bertujuan untuk mencegah banjir di musim penghujan, serta memberikan contoh kepada masyarakat Malang Raya dalam menjaga kebersihan terutama di lingkungannya sendiri.

Baca juga:  Casis SMA Pradita Dirgantara Laksanakan Rapid Antigen Sebelum Seleksi

Ada 13 fokus yang menjadi titik bersih-bersih di Kali Brantas, 11 titik berada di Kota Malang, satu titik di Kota Batu, dan satu titik di Kabupaten Malang. Pada kegiatan bersih-bersih ini, selain dititik beratkan pada kali brantas juga dilakukan penanaman 1.000 batang bibit pohon mahoni, sawo, cemara, dan lain sebagainya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel