Berita

PRAJURIT LANUD ADI SOEMARMO BERHASILPUKUL MUNDUR MUSUH DAN KUASAI LANUD ADI SOEMARMO

Dibaca: 32 Oleh 28 Nov 2017Tidak ada komentar
PRAJURIT LANUD ADI SOEMARMO BERHASILPUKUL MUNDUR MUSUH DAN KUASAI LANUD ADI SOEMARMO
#TNIAU 

TNI AU. Berdasarkan informasi dari intelijen Lanud Adi Soemarmo, musuh yang berkekuatan dua kompi  dengan bersenjatakan laras panjang telah berhasil  menduduki Lanud Adi Soutjipto, dan selanjutnya berencana    akan mengembangkan operasinya menuju Lanud Adi Soemarmo  melalui perjalanan  darat  dengan menggunakan kendaraan  darat,

Mendapat informasi tersebut, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M.Tonny Harjono S.E., memerintahkan kepada satuan-satuannya untuk melaksanakan pertahanan Pangkalan (Hanlan) dari serangan musuh. Seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo  selanjutnya melaksanakan siaga satu  untuk mempertahankan obyek-obyek vital dari serangan musuh.

Maka terjadilah pertempuran hebat, dalam pertempuran tersebut  musuh berhasil dipukul mundur dan Lanud berhasil dikuasai. Begitu pula pada malam hari saat musuh kembali mengadakan infiltrasi  ke Lanud Adi Soemarmo, dengan kekuatan dan  strategi penyerangan yang baik akhirnya musuh bisa dihancurkan oleh prajurit Lanud Adi Soemarmo dan Lanud bisa dikuasai kembali.

Demikian sekilas skenario latihan Pertahanan Pangkalan yang rencananya di gelar di Lanud Adi Soemarmo selama dua hari.   Latihan Hanlan diawali dengan upacara pembukaan latihan di Lapangan Dirgantara, Senin (28/11) dengan Inspektur Upacara  Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M.Tonny Harjono

Baca juga:  7 CATAM TNI AU LOLOS PANTUKHIR SUB RAYON LANUD SURYADARMA

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengatakan  latihan Hanlan dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pedoman bagi personel Lanud Adi Soemarmo untuk memahami dengan baik bagaimana dan apa yang harus dilakukan tiap-tiap personel lanud Adi Soemarmo, dalam melaksanakan pertahanan pangkalan.

Sehubungan hal tersebut, untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan ini, Danlanud  berpesan kepada seluruh peserta latihan, agar melaksanakan program latihan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, sehingga dapat diperoleh hasil  yang optimal sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan.

“Salah satu indikator untuk menilai keberhasilan latihan adalah apabila semua unsur latihan dapat terpadu dan saling bekerja sama, sehingga dapat  melaksanakan latihan dengan  kompak dan harmonis. Dengan demikian sasaran dari latihan dapat tercapai dengan hasil yang baik dan memuaskan” pungkas Danlanud Adi Soemarmo.

Hadir pada upacara pembukaan Hanlan, para Kepala Dinas, para Komandan Skadik dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel