Berita

Prajurit Lanud H. AS Hanandjoeddin Latihan Menembak Triwulan II Tahun 2021

Dibaca: 14 Oleh 08 Jul 2021Tidak ada komentar
Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono ST M Han melaksanakan Latihan menembak Triwulan II TA 2021
#TNIAU 

TNI AU.  Prajurit Lanud H. AS Hanandjoeddin melaksanakan latihan menembak senjata ringan, di Lapangan Astra Jingga Lanud H. AS Hanandjoeddin, Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (8/7/2021).

Latihan menembak dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan Prajurit TNI Angkatan Udara tersebut merupakan kegiatan Triwulan II, yang dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 8 Juli 2021.

Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han., mengatakan, latihan menembak ini sengaja dibagi menjadi dua sesi guna menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Latihan menembak ini merupakan program yang harus dilaksanakan. Karena menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI,” ujar Letkol Nav Rudy.

Karena itu, kata Danlanud ASH, kegiatan ini dibagi menjadi dua materi menembak. Pertama adalah latihan menembak laras pendek jenis Glok 19 atau Sig Sauer dengan jarak 25 meter oleh jajaran Perwira, Intel dan Polisi Militer (Pomau).

Sedangkan yang kedua adalah latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS1, SS2, G3 dengan jarak 100 meter bagi seluruh anggota Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud ASH.

Baca juga:  Peluncuran Armada Baru Angkasa Taksi ­­­­ Di Lanud Adi Soemarmo

“Kemampuan Prajurit TNI dalam menembak ini harus senantiasa dipelihara, dijaga serta ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” tandas Lulusan AAU 2001 itu.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel