Berita

Prajurit Lanud Halim Perdanakusuma Semarakkan Nusantara Bersatu

Dibaca: 12 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sekitar seratus lima puluh prajurit TNI AU yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma turut menyemarakkan apel nasional Nusantara Bersatu di Silang Monas, Jakarta Pusat (30/11). Rombongan yang berasal dari berbagai satuan kerja dan staf di Lanud Halim Perdanakusuma tersebut dipimpin Kepala Seksi Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan), Dinas Operasi, Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pas M. Rizal Sitompul, S.Pd. 

Apel Nusantara Bersatu bertujuan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang dalam realitanya memiliki berbagai unsur warga yang berbeda-beda. Peserta apel di Jakarta meliputi para pelajar mulai tingkat SMP hingga SMA juga mahasiswa dari berbagai universitas, dihadiri pula para pejabat TNI-Polri, tokoh lintas agama, pejabat pemerintahan, seniman, budayawan dan lainnya. Diperkirakan sekitar empat puluh ribu orang hadir pada acara tersebut.

Acara juga dimeriahkan berbagai sambutan dari para pejabat, kemudian penampilan kesenian seperti tari-tarian, lantunan lagu-lagu kebangsaan yang diiringi oleh Kartika Orkestra dan lainnya. Selain mengikuti apel Nusantara Bersatu, prajurit Lanud Halim Perdanakusuma juga menyaksikan pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI dengan menampilkan Panser Anoa, APC, panser intai, panser V-150, kendaraan penjinak bahan peledak serta alutsista lainnya. 

Baca juga:  Pia AG Cab.15/D.I Lanud Soewondo Laksanakan Berbagai Perlombaan Dalam Rangka HUT ke-63 Pia AG Tahun 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel