TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Lanud Husein Gelar Doa bersama

By 05 Oct 2016Berita
Mustangsatriamandala

Bertempat di Masjid Al-Muminun Komp Lanud Husein Sastranegara, seluruh umat muslim Lanud Husein melaksanakan Istigosah dan do’a bersama di pimpin oleh Ustad Ade Mumad, S.Ag, staf Bintal Lanud Husein S. Acara keagamaan yang dilaksanakan setelah Sholat Ashar Berjamaah ini dimaksudkan dalam rangka Kesuksesan dan kelancaran Latihan Puncak TNI AU dengan sandi “Angkasa Yudha 2016”, yang rencana akan dilakukan di Kepulauan Natuna, (04/10).

Istigosah dan do’a bersama ini dilaksanakan semata-mata untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas keselamatan bagi anggota TNI AU yang akan melaksanakan latihan bersama sekaligus pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap) di Kepulauan Natuna. “Semoga semua rangkaian latihan berjalan dengan lancar hingga akhir pelaksanaanya, dan seluruh prajurit yang terlibat mendapat kekuatan dan ridho dari Allah SWT”, kata Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Y. Aditya Permana.

Tambahnya, “Kepada semua anggota saya juga meminta agar turut medoakan keselamatan para awak pesawat dalam Latihan Angkasa Yudha ini. Saya yakin kalau kita berdoa bersama-sama, maka ada diantara kita yang doanya akan dikabulkan Allah. Tuhan dekat dengan urat nadi kita sehingga apa yang ada di kholbu kita maka Allah sudah tahu”, katanya. Agar doa kita dikabulkan maka jiwa kita harus bersih dan suci dengan tidak melanggar perintahnya.

Istigosah ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar dalam mengemban tugas pokoknya selalu dalam ridho dan lindungan-Nya. Selain itu, juga dapat memperkokoh tali silaturahmi sepanjang dilakukan dengan ikhlas dan tulus serta mampu menekan tingkat pelanggaran dan meningkatkan disiplin prajurit dan PNS Lanud Husein Sastranegara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Lanud Husein Gelar Doa bersama