Berita

Prajurit Lanud J.B Soedirman Bersihkan Monumen Pesawat OV-10F Bronco di Bqanjarnegara

Dibaca: 62 Oleh 17 Jul 2020Tidak ada komentar
JELANG HARI BAKTI TNI AU KE 73, PRAJURIT LANUD J.B.SOEDIRMAN BERSIHKAN MONUMEN PESAWAT OV-10F BRONCO DI BANJARNEGARA
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 73 yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang, Prajurit Lanud J.B. Soedirman (Jbs) melaksanakan Karya Bakti membersihkan monumen pesawat tempur OV-10F Bronco yang terletak di Taman Karjono, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (16/07/2020). Dalam kegiatan ini, Lanud Jbs bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta DPKP/LH Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.

Kasiopslat Lanud Jbs Kapten Lek Rianto selaku ketua tim dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menerangkan bahwa, Pesawat OV-10F Bronco ini merupakan pesawat kebanggaan TNI AU yang kini menjadi ciri khas/icon daerah Kab. Banjarnegara. Sehingga kita sebagai generasi penerus harus menjaga nilai dan tempat bersejarah ini. “Mari kita ciptakan keindahan, keasrian dan kebersihan icon bersejarah ini agar masyarakat sekitarpun bangga memilikinya,” pintanya.

Kasiopslat Lanud JBS juga menjelaskan bahwa Pesawat tempur OV-10F Bronco telah banyak menorehkan tinta emas bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Berbagai operasi telah dilakukan untuk mengharumkan nama Indonesia. Pesawat OV-10 Bronco milik Skadron Udara 21 ini dinyatakan grounded pada tanggal 4 Oktober 2007 dan telah menjadi legenda sejarah perjuangan serta bukti semangat pengabdian perjuangan dari ksatria-ksatria Angkatan Udara dalam mewujudkan tetap utuhnya NKRI.

Baca juga:  Danlanud Silas Papare Pimpin AKRS di TMP Kesuma Trikora Waena

Rencana tanggal 22 Juli yang akan datang, kami juga akan melaksanakan pembersihan monumen Pesawat Mig 17 Fresco di alun-alun Banyumas.

“Monumen ini juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat kedirgantaraan bagi masyarakat Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah dan Banyumas sekitarnya,” harapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel