Berita

Prajurit Lanud J. B. Soedirman Bersihkan Monumen Pesawat Mig 17 Fresco di Alun-alun Banyumas

Dibaca: 41 Oleh 23 Jul 2020Tidak ada komentar
PRAJURIT LANUD J.B.SOEDIRMAN BERSIHKAN MONUMEN PESAWAT MIG 17 FRESCO DI ALUN ALUN BANYUMAS
#TNIAU 

TNI AU. Jelang peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 73 yang jatuh pada tanggal 29 Juli mendatang, prajurit Lanud J.B. Soedirman (Jbs) melaksanakan Karya Bakti membersihkan monumen pesawat tempur Mig 17 Fresco yang terletak di Alun- alun Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (22/07/2020). Dalam kegiatan ini, Lanud JBS bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Banyumas, Polisi Sektor Banyumas, Camat Banyumas, Dinas Lingkungan Hidup Banyumas dan Pemadam Kebakaran Banyumas.

Kabinpotdirga Lanud Jbs Kapten Kes Edi Soeprapto selaku ketua tim dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menerangkan bahwa, monumen Pesawat tempur Mig 17 Fresco yang sudah purna tugas ini merupakan pesawat kebanggaan TNI AU di tahun 1960-an. Mempunyai peran sejarah yang sangat besar dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga menjadikannya salah satu Angkatan Udara terkuat di Dunia.

“Sebagai generasi penerus, kita wajib menjaga dan merawat monumen ini agar selalu terlihat bersih, indah, dan asri sehingga masyarakat Banyumas dan sekitarnya bangga memiliki icon bersejarah ini,” jelasnya.

Baca juga:  Letkol Tek Jarot Sudarmanto, S.E., M.M., jabat Kadislog Lanud Iwj

Dengan keberadaan monumen pesawat Mig 17 Fresco di jantung kota Banyumas ini, diharapkan dapat menjadikan sarana edukasi bagi generasi muda, meningkatkan inspirasi generasi muda dan juga dapat menjadi salah satu daya tarik wisata kota Banyumas. “Monumen ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat kedirgantaraan bagi masyarakat Banyumas dan sekitarnya,” harap Kabinpotdirga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel