TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Lanud Jayapura Latihan Menembak

By 19 Apr 2018 Berita
WhatsApp_Image_2018-04-19_at_13.07.06

TNI AU. Anggota Lanud Jayapura mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Lanud Jayapura melaksanakan latihan menembak, di lapangan tembak Lanud Jayapura mulai 18-19 April 2018.

Komandan Lanud Jayapura, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah mengatakan latihan menembak merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan Lanud Jayapura dalam rangka meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit demi tercapainya kesiap siagaan operasi.

“Latihan menembak dilaksanakan untuk memelihara kemampuan setiap prajurit TNI sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara dalam rangka menjaga kedaulatan di wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tambah Danlanud.

Kadisops Lanud Jayapura, Letkol Nav Djoko Purnomo menyampaikan latihan yang dilaksanakan selama dua hari ini wajib diikuti seluruh personel militer Lanud Jayapura. Karena latihan menembak ini sangat penting bagi prajurit TNI, guna mengasah kemampuannya dalam menembak.

“Latihan menembak ini dibagi menjadi dua kategori yaitu menembak laras pendek (pistol) dan menembak laras panjang. Menembak pistol untuk Perwira, POMAU dan Staf Intelijen, sedangkan laras panjang untuk Tamtama dan Bintara”, jelasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Lanud Jayapura Latihan Menembak