Berita

Prajurit Lanud Maimun Saleh Dituntut Memiliki Tubuh yang Ideal dan Prima

Konsep Otomatis
#TNIAU 
Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

TNI AU. Menstabilkan peredaran darah, menguatkan jantung, mempertahankan keseimbangan metabolisme tubuh agar tetap prima, serta mampu mempertahankan berat badan agar tetap ideal, Prajurit Lanud Maimun Saleh melaksanakan lari siang , Rabu (26/2/2020).

Pada siang hari, tubuh akan cepat berinteraksi dengan udara panas sehingga akan mempercepat tubuh mengeluarkan keringat. Setelah itu, tubuh otomatis akan mempercepat proses pembakaran lemak dan mempercepat pembuangan racun dalam tubuh melalui keringat. Kemudian berat badan akan tetap terjaga, dalam pelaksanaan pembinaan fisik lari siang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanud Maimun Saleh yang terlebih dahulu dilaksanakan dengan pengecekan tekanan darah (tensi) dan dilanjutkan dengan peregangan terpimpin.

Pelaksanaan lari siang bersama dengan rute mengelilingi seputaran jalan Lanud Maimun Saleh dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer dalam jangka waktu 30 menit, Dalam pelaksanaan lari siang tersebut memperlihatkan semangat yang sangat luar biasa, terlihat dari sepanjang rute para Prajurit menyanyikan lagu-lagu Mars TNI selaras dengan irama lagu, meskipun cuaca siang itu cukup panas tak melunturkan semangat para prajurit Lanud Maimun Saleh.

Baca juga:  Sweeping Ranmor Anggota Denhanud 474 Paskhas

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan dalam pelaksanaan lari siang bersama yang dikuti oleh seluruh Prajurit bertujuan untuk memelihara kemampuan fisik agar tetap terjaga dan selalu siap dalam melaksanakan tugas serta tantangan kedepan yang akan di hadapi oleh para Prajurit Lanud Maimun Saleh.

Ps Kasibinjas Lanud Maimun Saleh Letda Kes Iqbal mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit yang sudah melaksanakan kegiatan lari siang dengan penuh semangat walaupun panasnya matahari tidak membuat para prajurit terlihat letih tapi malah melihat kan raut muka yang semangat sehingga kegiatan lari siang dapat berjalan dengan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel