Berita

PRAJURIT LANUD MANUHUA HARUS MAMPU MENJADI PEMERSATU MASYARAKAT

Dibaca: 14 Oleh 06 Jan 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar menegaskan, sebagai Lanud jajaran Koopsau II yang berada di wilayah timur Indonesia, Lanud Manuhua memiliki peran yang sangat strategis. Keberadaanya diujung Papua, menuntut Lanud Manuhua mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara termasuk didalamnya mampu menjadi pemersatu masyarakat, serta pendukung operasi penerbangan TNI Angkatan Udara di wilayah Biak Numfor dan Papua.

 

”Seluruh prajurit yang bertugas di Lanud Manuhua harus mampu menjadi pemersatu masyarakat di wilayah Biak khususnya maupun Papua pada umumnya, sekaligus juga membantu Pemerintah daerah dalam menciptakan situasi dan kondisi lingkungan yang harmonis”, demikian ditegaskan Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar, saat melantik Letnan Kolonel Pnb Joko Hadi Purwanto, menjadi Komandan Lanud Manuhua, Biak, menggantikan Letnan Kolonel Pnb Joko Triwibowo, di lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua, Biak, Selasa (4/1).

 

Pada upacara Sertijab, yang ditandai dengan penyerahan duaja, penyematan tanda jabatan dan penandatangan naskah berita acara itu, tampak hadir Unsur Muspida kabupaten Biak Numfor, Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama (Marsma) TNI M. Syaugi, pejabat TNI-Polri, para tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Lanud Mus Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-75 TNI AU

 

Pangkoopsau II mengatakan, dengan kemampuan yang dimiliki, keberadaan Lanud Manuhua harus memberikan manfaat seoptimal mungkin dalam memajukan daerah, hal ini sejalan dengan semangat otonomi daerah, dimana keberadaan sebuah Lanud harus memberikan manfaat bagi pemerintah daerah, khususnya dalam mempercepat proses pembangunan.

 

”Keberadaan Lanud Manuhua, Saya harapkan dapat bersinergi secara positif dengan pemerintah daerah disini, sehingga pembangunan di wilayah Biak khususnya, maupun Papua pada umumnya dapat berjalan sesuai yang kita harapkan”, tegas Pangkoopsau II.

 

Selain itu, Lanud Manuhua juga setiap saat harus dalam kondisi siap dalam mendukung operasi penerbangan, baik yang dilaksanakan oleh TNI AU maupun TNI di wilayah Biak maupun Papua. Kesiapan itu tentunya akan sangat tergantung dengan sejauh mana upaya Komandan Lanud dalam meningkatkan disiplin dan penegakan hukum bagi seluruh personel yang ada di Lanud Biak. ”Komandan Lanud harus dapat memahami kondisi satuannya dan peka terhadap gejala-gejala yang berkembang diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya”, ujar Pangkoopsau II.

Baca juga:  Wadan Korpaskhas : Laksanakan Pendidikan Dengan Semangat

 

Beberapa saat kemudian, juga dilakukan Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14 Daerah II Lanud Manuhua dari Ny.Joko Triwibowo kepada Ny. Joko Hadi Purwanto yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Anna R. Agus Munandar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel