Berita

Prajurit Lanud MUS Rebut Bandara Dalam Kuasaan Kelompok Bersenjata.

Dibaca: 5 Oleh 28 Jun 2022Tidak ada komentar
IMG 20220628 WA0032 150x150 1
#TNIAU 

TNI AU. Dalam skenario latihan pertahanan pangkalan Tri wulan II bahwa terdapat informasi Bandara Maimun Saleh telah dikuasai dan dijadikan base camp oleh kelompok bersenjata, karena Bandara telah lama tidak beroperasi, Selasa (28/6/2022).

Mendapatkan informasi tersebut pihak Intelijen Lanud Maimun Saleh langsung mengadakan pemantauan / Cross check kebenarannya, setelah melaksanakan pengumpulan informasi bahwa memang benar ada pihak yang menduduki bandara Maimun Saleh dengan jumlah15 orang Bersenjatakan 3 pucuk jenis AK-47.

Untuk mengamankan dan merebut kembali Bandara Maimun Saleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi,S.T.,M.I.Pol melalui kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus langsung memerintahkan untuk membentuk pasukan pemukul kelompok bersenjata yang menduduki Bandara Maimun Saleh, agar secepatnya Bandara Maimun Saleh rebut kembali, dan apabila ada perlawanan lakukan penyerangan.

Kurang lebih 5 menit pasukan pemukul kelompok bersenjata Prajurit Lanud Maimun Saleh sudah melaksanakan konsolidasi dan langsung melakukan patroli dan penyerangan terhadap sejumlah kelompok yang akan menguasai Bandara Maimun Saleh, sesampai dipertengahan jalan, sewaktu melaksanakan patroli di daerah ujung kareung Prajurit Lanud Maimun Saleh dihadang dengan suara tembakan, dengan fisik yang terlatih prajurit Lanud Maimun Saleh langsung membalas dan melakukan pengejaran terhadap sekelompok bersenjata.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata: Bijaklah dalam Menggunakan Media Sosial

Dengan waktu 15 menit sekelompok bersenjata berhasil dilumpuhkan di daerah Bandara Maimun Saleh dengan keterangan yang diperoleh 12 orang di tangkap dengan menyerahkan diri dan dilakukan introgasi oleh personel Intelijen dengan kawalan SATPOMAU Lanud MUS, 2 orang Meninggal dan I Luka ringan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel