Berita

Prajurit Lanud Mus Terus Berkarya Meningkatkan Keahlian dalam Bertani di Masa Pandemi

Dibaca: 29 Oleh 25 Sep 2020Tidak ada komentar
Prajurit Lanud Mus Terus Berkarya Dalam Meningkatkan Keahlian Dalam Bertani Dalam Pandemi Covid-19.
#TNIAU 

TNI AU. Dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dalam Pandemi Covid-19 Lanud Maimun Saleh terus berkarya tiada henti, Program ini selaras dengan program pemerintah dalam mengatasi dampak akibat Pandemi Covid-19 saat ini keluarga besar Lanud MUS bahu membahu untuk melakukan penghematan dan menanam berbagai jenis bahan pangan lokal, seperti sayur mayur, Jum’at (25/09/2020).

Dengan semangat dan antusiasme keluarga besar Lanud Maimun Saleh terus berkarya meskipun tanah diarea Lanud MUS sebagian besar berkarang, tetapi semua itu bukan Penghalang bagi Prajurit Lanud Maimun Saleh untuk menyukseskan ketahanan pangan dalam menghadapi dampak wabah Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Bertempat di seputaran ksatriaan Lanud Maimun Saleh yang mana terdapat lahan kosong disulap menjadi kebun dengan bermacam-macam sayuran yang ditanam dalam polyback yang berjumlah Seribu Polyback diantaranya Tomat, Terong, Cabe, Sawi Putih bahkan tempat pembudidayaan ternak lele, dalam pelaksanaan penanaman sayuran tersebut di hadiri oleh Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto, seluruh keluarga besar Lanud Mus, bahkan Ketua Pia Ardhya Garini Cab 16 Daerah I Ny. Siti Dariyanto beserta pengurus ikut andil dalam penanaman tersebut.

Baca juga:  Pelaku Sejarah PGT Ikuti Upacara HUT ke-72 TNI AU

Seusai pelaksanaan penanaman Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto menyempatkan untuk memberikan arahan kepada Seluruh Keluarga besar Lanud MUS bahwa kegiatan ini merupakan jawaban terhadap kebutuhan mendasar masyarakat di sekitar Lanud Maimun Saleh dalam memenuhi kebutuhan pangan dalam Pandemi Covid-19 dengan melakukan penanaman sayur-mayur di dalam lingkungan kita, dengan harapan apa yang kita lakukan saat ini akan membuahkan hasil yang maksimal dan berdampak positif kepada masyarakat Sabang khususnya agar terus berkarya dengan memanfaatkan lahan yang kosong, harapnya.

Buanglah perasaan malas terus berkreasi dalam semua hal, dengan kita bekerja secara ikhlas, semangat insaallah tujuan kita akan berhasil dan akan mendapat keberkahan, disamping itu kita semua memiliki kemampuan dalam bercocok tanam, berternak guna menghadapi resesi ekonomi yang mungkin akan terjadi di Indonesia khususnya di Kota Sabang ini dalam Pandemi Covid-19, Sambungnya.

Dan diakhir kegiatan penanaman diakhiri dengan foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Prajurit Lanud Mus Terus Berkarya Dalam Meningkatkan Keahlian Dalam Bertani Dalam Pandemi Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel