Berita

Prajurit Lanud Mus Tingkatkan Keterampilan, Ketepatan Sasaran dalam Latihan Menembak

Dibaca: 5 Oleh 04 Mar 2021Tidak ada komentar
Prajurit Lanud Mus Tingkatkan Keterampilan, Ketepatan Sasaran Dalam Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mengasah dan meningkatkan keahlian dalam menembak, agar senantiasa terus terpelihara, Prajurit Lanud Maimun Saleh melaksanakan latihan menembak Triwulan I TA 2021 yang berlangsung di lapangan tembak Antarikshe Lanud Maimun Saleh. Rabu (3/3/2021).

Diawal latihan menembak Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Jamung Barkah, agar tekankan kembali tentang keamanan diri masing-masing, utamakan safety dan jangan bermain-main dengan senjata pada saat latihan, perhatikan pada waktu pengosongan senjata sesuai dengan prosedur, saya harap dalam latihan menembak hari ini jangan Personel itu-itu saja yang mendapatkan nilai yang tinggi, bersainglah untuk menunjukkan kemampuannya masing-masing, Tegasnya.

Dikesempatan itu pula Ps. Kasiopslat Letda Kal Andriadi selaku koordinator kegiatan latihan menembak mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah latihan yang rutin dilaksanakan tiap Triwulan oleh prajurit Lanud Maimun Saleh, saya harapkan nantinya dalam pelaksanaan menembak harus betul-betul dibidik tepat sasaran dan pada waktu tiga butir peluru sebagai percobaan harus benar-benar diperhatikan, karena perkenaan dari tiga butir peluru tersebut akan menjadi patokan dalam tiap-tiap bidikan selanjutnya, Pesannya.

Baca juga:  Pangkoopsau II Serahkan Jabatan Kakes Koopsau II

Latihan yang dilaksanakan hari ini tidak lain mempunyai tujuan untuk mengasah kemampuan seorang prajurit khususnya dalam menembak, karena seorang prajurit istri pertama adalah senjata, jadi kuasailah jangan terpengaruh dengan rekan disampingnya dan tetap tenang, atur nafas biar dalam perkenaan sasaran sesuai dengan apa yang kita harapkan dan apabila dalam pelaksanaan terjadi trouble pada senjata cukup mengangkat tangan nantinya petugas yang akan membantu, Sambungnya.

Dalam pelaksanaan menembak nantinya akan dilaksanakan selama tiga hari, jadi tidak ada prajurit Lanud Maimun Saleh yang tidak melaksanakan menembak, semua akan melaksanakannya, nantinya akan dibagi 2 gelombang, gelombang pertama akan dilaksanakan menembak laras panjang menggunakan SSI dengan jarak 100 meter dengan tiga sikap, sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dan gelombang kedua menembak pistol Khusus Perwira, Satpom dan Intel berjenis G2, P2, FN 46, dan Glock 26 dengan jarak 20 Meter.

Berlangsungnya latihan menembak di lapangan Antarikshe Lanud Maimun Saleh dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto dan seluruh Personel Lanud Maimun Saleh.

Baca juga:  KENAIKAN SABUK ANGGOTA TAEKWONDO LANUD SURABAYA

Prajurit Lanud Mus Tingkatkan Keterampilan, Ketepatan Sasaran Dalam Latihan Menembak

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel