Berita

PRAJURIT LANUD PADANG ADAKAN KARYA BAKTI MEMBANGUN DAERAH TERTINGGAL

Dibaca: 5 Oleh 24 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang mengadakan karya bakti membangun daerah tertinggal yang tergabung dalam program TNI Manunggal Masuk Nagari (TMMN) ke-88 bertempat di Jorong Semanik, Kenagarian Lubuk Karak, Kecamatan IX Koto Kabupaten Dhamasraya, Rabu (23/5). Menurut Danlanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST mengatakan kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh prajurit Lanud Padang dalam program TMMN ini merupakan kerjasama lintas sektoral antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah, sehingga dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat kategori daerah tertinggal.

Disamping itu Danlanud berharap agar program TMMN yang di gelar selama dua puluh satu hari ini dapat berhasil dan berdaya guna, bagi peningkatan dan perbaikan kehidupan sosial masyarakat di Sumatera-Barat tegasnya.

Selain pembangunan fisik kegiatan TMMN juga dilaksankan berbagai kegiatan non fisik seperti, ceramah wawasan kebangsaan, sosialisasi pemasyarakatan, penyakit ternak, pengamanan dan pemanfaatan listrik, sosialisasi koperasi dan wira usaha kecil dan menengah (UKM), penyalahgunaan narkoba hingga sosialisasi gabungan kelompok tani (Gapoktan). Personil Lanud Padang yang telibat dalam kegiatan ini diterjunkan 1 SSR (satuan setingkat regu) yang dibagi dua tempat yang berbeda yaitu selain di Kabupaten Dhamasraya dan Daerah kawasan Padang Besi Kampung Baru Pasar Laban Bungus Timur Padang Sumatera Barat.

Baca juga:  Kasau : JANGAN HANYUT TERHADAP KEBERHASILAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel