Berita

Prajurit Lanud Padang Ikuti Ceramah Motivasi Bersama Exs Jurnalis Aqua Dwipayana

Dibaca: 5 Oleh 30 Jun 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagai upaya untuk meningkatkan semangat dan rasa percaya diri, Prajurit Lanud Padang mengikuti ceramah motivasi bersama exs jurnalis DR.Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom di gedung serba guna Korem 032/Wb Padang Sumatera-Barat, Senin (29/6). Ceramah yang di gelar bersama TNI -Polri se-Kota Padang di sambut dengat sangat antusias.

Danlanud PAdang Letkol Pnb Mohammad Apon ST,MPA menuturkan, kegiatan ceramah ini merupakan salah satu program revolusi mental guna memantapkan soliditas dan prefesianalisme TNI dan polri. Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah Sumatera-Barat.

Sehingga dengan kebersamaan yang dibangun secara iklas, cerdas, keras dan tutas akan semakin solid dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing satuan tuturnya. Semetara itu pakar Komunikasi, DR.Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom, mengatakan, kelihaian berkomunikasi merupakan senjata ampuh bagi seorang penegak hukum seperti TNI dan Polri. Seperti halnya semboyan Pegadaian, seorang penegak hukum harus dapat berkomunikasi dengan baik agar bisa menyelesaikan masalah tanpa masalah.

Baca juga:  PELEPASAN JENAZAH ALMARHUM SERDA RENGGA GRANADA

Selain itu menurut pria yang telah bekerja selama 16 tahun di berbagai perusahaan ini, dalam berbisnis saat ini, ia memakai kekuatan silaturahim atau networking. Prinsip yang ia terapkan dalam bisnis: diberi amanah, optimalkan agar klien puas; berkualitas; harga yang kami tawarkan kompetitip dan siap membantu klien selama 24 jam. ”Intinya, bagaimana memberikan yang terbaik kepala klien agar mereka puas. Mereka akan getok tular, memasarkan diri kita dan perusaan tanpa diminta kepada orang lain,” ungkap Aqua sumringah.

Sejak berhenti bekerja dan kemudian mendirikan usaha bisnis sendiri dengan aktif memberikan ceramah komunikasi dan motivasi di berbagai tempat di dalam mau pun di luar negeri, dalam seminggu, enam sampai tujuh kali ia harus ke luar kota.”Sebagai profesional, tarif setiap kali memberi ceramah motivasi sebesar Rp 30 juta net per jam dan minimal dua jam. jadi setiap kali memberikan ceramah, mendapatkan Rp 60 juta. Uang muka dibayar 100 persen sebelum acara.

Plus tiket pesawat Garuda kelas bisnis PP dan hotel bintang empat. Selain menjadi profesional, Aqua pun mendedikasikan sebagian waktunya untuk berbagai kegiatan sosial dan nonprofit. Untuk itu, ia tidak mau dibayar. ”Tahun ini, saya berharap kegiatan sosial ini bisa bertambah lebih besar lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya. Ini target saya,”ujar Aqua optimistis. Hadir dalam ceramah ini Danrem 032/wb Padang, Danlantamal II Teluk Bayur, Kapolda Sumbar dan anggota Pia Ardaya Garini cabang 14 Lanud Padang.

Baca juga:  Kosekhanudnas II Adakan Senam Kesegaran Jasmani Bersama Ibu IKKT PWA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel