Berita

PRAJURIT LANUD RANAI TAKLUKAN GUNUNG RANAI

Dibaca: 6 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Personel Lanud Ranai dalam kondisi cuaca hujan berkabut berhasil mencapai puncak pegunungan Natuna yang berketinggian sekitar 3.396m dari permukaan laut. Minggu (27/12).

 

Setelah mendapat ijin dan doa restu dari Komandan Pangkalan TNI AU Ranai Letkol Pnb Bambang Somantri, sebagai penanggung Jawab pendakian. Pendakian dipimpin oleh Lettu Lek Febie Ariensa, Kasenkom Lanud Ranai dan personel Lanud Ranai lainnya langsung menuju kaki gunung ranai.

 

Dengan kondisi tanah yang licin dan curam, kurang dari 3 (tiga) jam akhirnya personel Lanud Ranai berhasil mencapai puncak gunung Ranai-Natuna yang dulunya pada tahun 1984 merupakan tempat peralatan Radar PT.Conoco sebuah perusahaan asing dibidang pengeboran minyak. Setibanya dipuncak gunung sambil istirahat anggota Lanud Ranai menikmati indahnya kepulauan natuna dari tempat tertinggi pulau tersebut. Setelah istirahat beberapa menit anggota Lanud Ranai menuruni gunung untuk kembali ke homebase.

 

Pendakian ini bertujuan untuk lebih menjaga ketahanan fisik serta pengetahuan wilayah sebagai anggota militer disamping itu agar dapat lebih mencintai alam sekitarnya. (Pen Ranai)

Baca juga:  Peringati Hari Ibu, WARA Lanud Iswahjudi turun lapangan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel