Berita

Prajurit Lanud RHF Latihan Menembak

Dibaca: 81 Oleh 08 Des 2017Tidak ada komentar
Prajurit Lanud RHF Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU, Dalam rangka  merefresh kembali dan meningkatkan profesionalisme dalam kemampuan menembak, anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah, melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak, Kijang, Kab. Bintan, Kamis (7/12).

Latihan menembak yang dilaksanakan selama satu hari ini, diikuti oleh seluruh anggota militer Lanud Raja Haji Fisabilillah dan anggota Satrad 213 Bintan Perwira maupun Bintara dan Tamtama. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolnel M. Dadan Gunawan. S.T., turut serta dalam latihan menembak tersebut.

Para prajurit menggunakan senjata laras pendek (pistol) untuk Perwira, anggota Intelpam serta anggota Satpomau dan laras panjang SS1 untuk Bintara dan Tamtama. Untuk pistol menggunakan amunisi sebanyak 13 butir peluru, 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir peluru untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter, sedangkan untuk senjata laras panjang SS1 menggunakan amunisi sebanyak 18 butir peluru, 3 butir peluru untuk percobaan dan 15 butir peluru untuk perkenaan dengan jarak tembaknya 100 meter.

Sebelum pelaksanaan latihan, Kasisensarban Dislog Lanud Raja Haji Fisabilillah Lettu Kal Zalma Yuli terlebih dahulu memberikan pengarahan dan prosedur tentang tata cara pelaksanaan menembak yang benar dan aman. Hal ini bertujuan sebagai langkah antisipasi agar masing-masing personel selalu menjaga safety selama pelaksanaan menembak.

Baca juga:  Bakti sosial Donor Darah dalam Rangka Menyambut HUT ke-73 Pomau

Usai pelaksanaan menembak kemudian nilai baik pistol maupun laras panjang  direkap secara keseluruhan. Untuk pistol penembak terbaik diraih oleh Serka Tulus anggota Intel Lanud RHF, terbaik kedua diraih oleh Lettu Lek Brian  Perwira Satrad 213 Bintan dan terbaik ketiga diraih oleh Mayor Kal Irwan Hasibuan  kadislog Lanud RHF. Untuk Laras Panjang penembak terbaik adalah Serda Sudrno anggota Logistik Lanud RHF, posisi kedua diraih oleh Kopda Amplu anggota Satrad 213 Bintan dan posisi ketiga diraih oleh Serma Yudi anggota Satpom Lanud RHF.  Sementara untuk tembak Reaksi nilai terbaik dirai oleh Serka Tulus anggota Intel Lanud RHF, posisi kedua Kapten Pom Ashanul Afirin Dansatpom Lanud RHF dan Serda Tomy  anggota Satpom Lanud RHF.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel