TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Prajurit Lanud RHF Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018M

By 22 Nov 2018 Berita
DSC_3056

TNI AU.  Lanud Raja Haji Fisabilillah menggelar pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440H/2019M yang diselenggarakan di Masjid Al Ikhlas Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kamis (22/11). Kegiatan yang diikuti sebanyak 73 personel Lanud Raja Haji Fisabilillah tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Riki Saputra, Pelajar SMK 4 Kota Tanjungpinang, dilanjutkan sambutan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Tausiyah Ketua Dewan Dakwah Islamiah, Ustadz H. Dedy Sanjaya, Lc.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengangkat tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018M, Sebagai Suri Teladan bagi Prajurit dan PNS TNI yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Professional, Modern, dan Manunggal dengan Rakyat”.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., menyampaikan bahwa makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah menyegarkan kembali ingatan akan ajaran Nabi Muhammad SAW. “Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW adalah sebagi bentuk mengenang atau mengingat kembali sejarah diutusnya Nabi Muhammad SAW ke muka bumi untuk mengemban visi, sebagai Rohmatan Lil Alamin, dan juga mengingat sejarah kehidupan beliau yang agung dan patut diteladani oleh umatnya”, ucap Danlanud dalam sambutannya. Danlanud mengatakan bahwa hal tersebut tidak hanya sekedar diingat saja, namun harus mencontoh dan menerapkan keteladanan Nabi Muhammad SAW, baik ditinjau dari sisi individu kehidupannya yang sholeh maupun dari sisi amanah dan ajaran agama yang dibawa beliau. “Peringatan ini harus benar-benar dapat memberikan makna dalam kehidupan sehari-hari dengan meneladani sikap dan kepribadian yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW sehingga mampu menggugah nurani setiap personel khususnya yang beragama muslim untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” lanjut Danlanud RHF.

Sementara itu Ketua Dewan Dakwah Islamiah, Ustadz H. Dedy Sanjaya, Lc yang diundang secara khusus memberikan tausiyah, mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini harus diambil hikmahnya dan diterapkan di kehidupan sehari-hari, terutama dalam kehidupan prajurit. “Dari kepribadian dan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW harus dapat kita tiru dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti sifat jujur, baik hati, pemalu, lemah lembut, rendah hati, sederhana memaafkan, penuh kasih sayang, selalu tersenyum dan selalu memberikan petunjuk”, ujar Dedy.

Dalam kegiatan tersebut juga turut mengundang pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah, serta Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Tanjungpinang.

DSC_2986DSC_3013DSC_3024DSC_3029DSC_3032DSC_3040_-_CopyDSC_3056_-_Copy

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Prajurit Lanud RHF Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018M