Berita

Prajurit Lanud RHF dan Satrad 213 Latihan Menembak

DSC 2804
#TNIAU 

TNI AU.  Guna meningkatkan profesionalisme Prajurit dalam hal kemampuan menembak,  Lanud Raja haji Fisabilillah dan Satrad  213, melaksanakan latihan menembak   baik senjata laras panjang maupun pistol, di Lapangan tembak Lanud RHF,  Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (11/6) .

Pelaksanaan Latihan tersebut, diikuti oleh seluruh anggota militer Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213, baik perwira maupun bintara dan tamtama.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Elistar Silaen,S.T. menyatakan bahwasanya latihan menembak yang di laksanakan rutin setiap triwulan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionlisme prajurit  dan meningkatkan kemampuan menembak serta uji kesiapan Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah serta Satrad 213 dalam hal mendukung pelaksanaan tugas-tugas Lanud RHF , Satrad 213 dan TNI-AU kedepan.

Para prajurit menggunakan senjata laras pendek (pistol) untuk Perwira, Wara, anggota Intelpam serta anggota Satpomau dan laras panjang SS1 untuk Bintara dan Tamtama. Untuk pistol menggunakan amunisi sebanyak 13 butir peluru, 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir peluru untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter, sedangkan untuk senjata laras panjang SS1 menggunakan amunisi sebanyak 18 butir peluru, 3 butir peluru untuk percobaan dan 15 butir peluru untuk perkenaan dengan jarak tembaknya 100 meter.

Sebelum pelaksanaan latihan, Kasisensarban Dislog Lanud Raja Haji Fisabilillah Letda Sus Roni H, terlebih dahulu memberikan pengarahan dan prosedur tentang tata cara pelaksanaan menembak yang benar dan aman. Hal ini bertujuan sebagai langkah antisipasi agar masing-masing personel selalu menjaga safety selama pelaksanaan menembak.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel