Berita

Prajurit Lanud Roesmin Nurjadin Bantu Padamkan Api

Dibaca: 10 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tak hanya mendukung sarana dan prasarana saja, Lanud Roesmin Nurjadin juga menurunkan personelnya guna memadamkan api dan menanggulangi bencana asap yang terjadi di Riau, kamis (17/9).

Sekitar dua ratusan orang yang terdiri dari anggota Lanud dan Batalyon Komando (Yonko) 462 Paskhas “Pulanggeni” menuju wilayah Rimbo Panjang, tepatnya di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang serta di sekitar Jl. Uka KM. 3 garuda Sakti Kabupaten Kampar untuk memadamkan api disana.

Menurut Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi seluruh prajurit yang turun ke lokasi merupakan pasukan yang memang telah disiapkan atau disiagakan dalam membantu penanggulangan bencana asap di Riau.

“Setelah tiba di lokasi nantinya para prajurit ini akan dibagi ke titik-titik yang telah ditentukan sesuai dengan informasi yang didapatkan guna memadamkan api disana”, lanjutnya.

Ditegaskan oleh Danlanud masalah asap ini merupakan hal yang sudah menjadi perhatian penting tak hanya bagi para stake holder di provinsi Riau namun juga secara nasional, oleh karena itu Lanud Roesmin Nurjadin akan terus memberikan dukungan serta bantuannya dalam mengatasi bencana asap yang terjadi akibat kebakaran lahan dan hutan di Riau.

Baca juga:  Menengok Aktifitas Taruna AAU Pada Akhir Pekan

Para personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni” ini dengan tak kenal lelah dan bahu membahu berusaha untuk memadamkan api dan menghilangkan asap di sekitar 1000 hektar luas area yang terdapat dilokasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel