Berita

Prajurit Lanud Rsn dan Yonko 462 Bersihkan Sampah Pasar Pagi Arengka

Dibaca: 1 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Masih dalam suasana peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-69, lebih dari lima ratus personel gabungan dari Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas baik militer maupun PNS bersama-sama dengan warga kembali melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pasar Pagi Arengka, Minggu (31/7).

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi yang terjun langsung dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa ini adalah bentuk kontribusi nyata TNI AU dalam hal ini Lanud Roesmin Nurjadin dalam mengatasi permasalahan yang ada di sekelilingnya.

“Kami berasal dari rakyat dan untuk rakyat, sehingga kami akan selalu siap sedia untuk dapat mengatasi masalah yang ada di sekeliling kami, seperti yang tersebut di dalam salah satu butir 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, inilah yang kami lakukan”, lanjut Danlanud.

Danlanud juga berpesan untuk bersama-sama menyadari mengenai pentingnya menjaga kebersihan, agar kita dapat memiliki lingkungan yang bersih, yang kesemuanya demi kebersihan dan kesehatan baik diri pribadi ataupun lingkungan.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS IV, BUKA BERSAMA DENGAN KELUARGA BESAR KOSEKHANUDNAS IV

Sejak pukul 07.30 WIB, seluruh prajurit Lanud Rsn dan Yonko 462 sudah berada di lokasi untuk kemudian dibagi dalam tiga kelompok dan selanjutnya melakukan kegiatan pembersihan lingkungan, termasuk juga membersihkan saluran air dari sampah yang menggenang agar aliran air dapat menjadi lancar.

Selanjutnya sampah-sampah ini dimuat ke dalam truk dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru untuk kemudian diangkut menuju tempat pembuangan sampah.

Di akhir kegiatan baik Plt Kepala Dinas DKP Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun dan Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh upaya dan tenaga yang telah diberikan oleh seluruh personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas dalam kegiatan pembersihan lingkungan Pasar Pagi Arengka.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel