Berita

Prajurit Lanud Sjamsudin Noor Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Bersama Warga Kota Banjarbaru

Dibaca: 11 Oleh 23 Agu 2019Tidak ada komentar
Prajurit Lanud Sjamsudin Noor Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Bersama Warga Kota Banjarbaru
#TNIAU 

TNI AU. Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, sepertinya mulai tinggi. Mereka gotong royong membersihkan sungai dan lingkungan sekitar yang ada di kampungnya. Sungai dan area sekitar yang sebelumnya kotor dan kumuh, oleh Prajurit Lanud Sjamsudin Noor beserta para unsur prajurit TNI/Polri lainnya bersama komponen masyarakat sekitar Kota Banjarbaru melaksanakan gotong royong membersihkan aliran sungai dan area sekitar di Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru, Jumat (23/8).

Kegiatan gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Sekdako Banjarbaru H. Said Abdullah dengan melibatkan unsure TNI/Polri dan elemen masyarakat serta pemerintah kota Banjarbaru wilayah kelurahan Mentaos Banjarbaru dengan menggunakan berbagai perlengkapan seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya.

Sebelum kegiatan pembersihan dilakukan, Sekdako Banjarbaru H. Said Abdullah  menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa gotong royong tersebut selain dilaksanakan untuk  menciptakan aliran sungai yang bersih dari sampah baik sampah rumah tangga dan sampah kayu-kayuan, kegiatan gotong royong pembersihan sungai tersebut juga dalam rangka bulan bakti gotong royong memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, yang bertujuan untuk bekerja bersama membangun sinergitas seluruh elemen baik TNI/Polri dan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, sehingga aliran sungai maupun area lingkungan sekitar yang banyak sampah dan rerumputan yang ada di selokan, parit dan sungai, dapat mengalir dan bersih dengan normal untuk menghindari bencana banjir.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko yang diwakili oleh Ps. Kapen Lanud SAM Kapten Tek P. Napitu hadir mengikuti jalannya kegiatan tersebut. Beliau mengaku sangat mengapresiasi dan sangat mendukung serta semangat atas kegiatan yang digagas oleh bapak Walikota Banjarbaru tersebut atas kesadaran yang dibangun oleh anggota TNI, apa yang dilakukan TNI semata-mata untuk masyarakat. Kita berharap semoga TNI/Polri dan masyarakat bisa terus bekerjasama untuk selalu bergotong royong membersihkan aliran sungai dan lingkungannya sesuai dengan program pemerintah.

Baca juga:  Kliping Berita Media 20 Agustus 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel