BeritaBerita Utama

Prajurit Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 1 Oleh 24 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 95044
#TNIAU 

TNI AU. Jika kita mendengar kata senjata ataupun amunisi maka yang terbayang oleh kita adalah sosok seseorang yang berpakaian loreng dengan perlengkapan yang serba lengkap dengan atributnya…., ya !! siapa lagi kalo bukan Tentara Nasional Indonesia, prajurit Lanud Sjamsudin Noor yang dalam menggunakan persenjataan laras panjang dan pendek (Pistol) sudah menjadi hal yang mutlak untuk di kuasai, dengan sigap, cepat dan lincah, membidik, mengarahkan dan menembak sasaran didepannya hingga terkoyak tanpa sisa. Suara dentingan peluru senjata laras panjang dan pendek mendesing dan menggelegar memecah kesunyian lapangan tembak Agung Priantoro Lanud SAM, suasana yang tadinya sunyi sepi dengan cuaca yang cukup terik, terkuakkan oleh desingan peluru yang ditembakkan sniper-sniper Lanud SAM.Selasa, (23/08/2022).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, yang juga turut ikut menguji keahliannya dalam hal menembak, mengatakan  bahwa latihan menembak ini adalah program rutin bidang Operasi yang dilaksanakan setiap Triwulan atau 3 bulan sekali, yang bertujuan untuk melatih maupun meningkatkan kemampuan prajurit Lanud SAM, pertajam dan memperkuat skill atau keahlian dalam hal menembak baik menembak laras panjang ataupun laras pendek, hal ini juga dimaksudkan untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada setiap diri prajurit, serta kemahiran dalam menembak itu sendiri.

Baca juga:  Upacara Bendera Mingguan di Lanud Sjamsudin Noor

Letda Tek Nur Hariyanto selaku Ps.Kasisen Dislog Lanud SAM dengan personil Serma Ridwan Iman, Serka Radi Pakiding dan Koptu Hermawan selalu senantiasa menjaga dan merawat setiap persenjataan dan amunisinya dengan baik, sehingga setiap kali senjata-senjata itu akan digunakan bisa selalu Ready to use.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel