Berita

Prajurit Lanud Spo Latihan Menembak

Dibaca: 17 Oleh 18 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap prajurit Pangkalan TNI AU Supadio menggelar latihan menembak yang berlangsung di lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN), Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (18/7).

Latihan menembak perorangan yang dikoordinir oleh Kepala Seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) ini, bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajurit dalam menggunakan senjata laras panjang maupun senjata laras pendek atau pistol.

“Latihan menembak ini rutin kita laksanakan yang bertujuan, agar para personel semakin mahir dan trampil dalam menggunakan senjata, baik senjata laras panjang maupun senjata laras pendek atau pistol. Sebagai prajurit kita tidak terlepas dari penggunaan senjata, penggunaan senjata ini harus terus dilatihkan sehingga apabila dalam pelaksanaan tugas, kita mampu menggunakan senjata ini dengan baik dan benar,” demikian disampaikan Kasi Kamhanlan, Mayor Pom Iskandar, SH di sela-sela latihan.

Sebelum melaksanakan latihan menembak ini, seluruh peserta latihan di refresh kembali tata cara menembak yang sesuai dengan prosedur yang telah ada, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Exit Briefing Wasrik Itjenau Di Wingdiktekkal

“Selama latihan, faktor keselamatan dan keamanan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh seluruh penembak, oleh karenanya para pelatih yang telah ditunjuk secara ketat mengawasi pelaksanaannya termasuk memberikan arahan tentang tatacara menembak yang baik dan benar,” demikian ditambahkan Kasi Kamhanlan.

Selama latihan menembak, seluruh prajurit baik Tamtama, Bintara maupun Perwira dilatihkan kembali cara menembak senjata laras panjang dengan tiga sikap yakni sikap tiarap, duduk dan sikap berdiri dengan jarak tembak 100 meter.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel