Berita

Prajurit Lanud Sugiri Sukani Ikuti Latihan Terintegrasi Perang Semesta.

Dibaca: 11 Oleh 31 Agu 2022Tidak ada komentar
20220830114935 IMG 8320
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka latihan terintegrasi perang semesta TA 2022 yang dilaksanakan oleh KODAM III Siliwangi, prajurit Lanud Sugiri Sukani ikut ambil bagian dalam latihan tersebut yang dilaksanakan di Bandara Internasional Kertajati Majalengka, Selasa (30/8/2022).

Rangkaian latihan terintegrasi perang semesta, sesuai rantai komando (KOTAS) dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0617 Majalengka yang berkolaborasi dengan beberapa unsur personel gabungan TNI -POLRI Majalengka, Personel Satpol PP Kecamatan Kertajati dan Jatitujuh, Pemerintah Desa Kertajati dan FKPPI Kertajati Majalengka.

Dalam latihan perebutan Bandara Internasional latihan terintegrasi perang semesta dalam skenarionya prajurit Lanud Sugiri Sukani sebagai regu pemukul untuk merebut kembali Bandara Internasional Kertajati yang sudah dikuasai oleh musuh dan personel dari TNI AD sebagai pasukan pelindung pemukul. personel Polsek Kertajati sebagai pasukan pengamanan Ring luar serta penegak hukum lebih lanjut terhadap kelompok bersenjata, personel FKPPI dan personel Satpol PP sebagai pasukan pembantu.

Skenario latihan terintegrasi perang semesta bahwa disinyalir terdapat informasi yang beredar dari Masyarakat Desa Apoy (Bandara Internasional Jawa Barat) dengan adanya sekitar 10 orang tak dikenal dengan membawa senjata api turun dari gunung Ciremai menuju ke arah Barat. Selanjutnya informasi tersebut diteruskan ke Komando atas melalui Staf satu Kodim 0617/Majalengka, kesempatan itu pula staf satu Kodim 0617/Majalengka menginformasikan hal tersebut kepada staf Intelijen Lanud Sugiri Sukani dalam rangka cegah dini untuk menjaga keamanan, ketertiban.

Baca juga:  DAN LANUD HASANUDDIN BERI KETERANGAN PENEMUAN AMUNISI

Seusai dilaksanakan pendalaman staf Intelijen Lanud Sugiri Sukani meneruskan informasi tersebut kepada Komando Atas, secara berjenjang sesuai dengan rantai komando, Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar M.Han memerintahkan agar seluruh personel Lanud Sugiri Sukani meningkatkan patroli serta kewaspadaan terkait meningkatnya kerawanan di wilayah sekitar Majalengka karena adanya beberapa orang tak dikenal yang turun dari Gunung Ciremai menuju ke arah barat dan membawa senjata.

Dengan waktu secara singkat dan komunikasi perkembangan tidak terputus, bandara internasional Kertajati Majalengka berhasil di rebut kembali dan segerombolan yang ingin menduduki bandara internasional Kertajati Majalengka berhasil dilumpuhkan. dalam latihan terintegrasi perang semesta perebutan Bandara Internasional dari gangguan musuh tidak lain mempunyai tujuan untuk meningkatkan, memelihara kualitas profesionalisme Prajurit TNI-POLRI maupun masyarakat, serta meningkatkan kemampuan perorangan maupun Unit dalam menghadapi tantangan kedepan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel