Berita

Prajurit Lanud Sugiri Sukani Padamkan Si Jago Merah

Dibaca: 40 Oleh 08 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 20220908 WA0026
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh personel Lanud Sugiri Sukani berkolaborasi dengan personel Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Majalengka untuk memadamkan si jago merah dalam latihan tahunan pemadam kebakaran Kamis, (8/9/2022).

Awalnya dari salah satu personel Lanud Sugiri Sukani yang menempati di rumdis, berteriak sambil berlari menuju pos piket untuk meminta pertolongan, karena di rumah dinas (RUMDIS) Lanud Sugiri Sukani telah terjadi kebakaran dan si jago merah telah melalap sebuah rumah warga Lanud Sugiri Sukani hingga ludes terbakar.

Dengan angin yang sangat kencang si jago merah sangat cepat melalapnya, sehingga untuk mengantisipasi akan meluasnya kebakaran tersebut, dengan melaporkan secara berjenjang sesuai dengan rantai komando, Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar M.Han langsung memerintahkan untuk segera berkoordinasi dengan instansi pemerintah daerah yaitu Pemadam Kebakaran kebupaten Majalengka agar si Jago Merah segera diatasi.

Latihan pemadam kebakaran yang dilaksanakan di area komplek Dirgantara Lanud Sugiri Sukani, melibatkan pemadam kebakaran dari kabupaten Majalengka, dengan tujuan untuk melatih ketangkasan dan kesigapan prajurit Lanud Sugiri Sukani dalam mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, serta sejauh mana dalam berkoordinasi antar instansi pemerintahan pada saat di perlukan, Ucap Danlanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar M.Han.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Pimpin Upacara HUT ke - 76 POM AU

Kesempatan itu pula Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Ichsan Irhamsyah mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang telah dilaksanakan antara Lanud Sugiri Sukani dengan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Majalengka semoga kedepannya sinergitas kita yang telah terjalin akan terpupuk dengan baik, Imbuhnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel