Berita

PRAJURIT LANUD SULAIMAN IKUTI PPRM

Dibaca: 7 Oleh 22 Agu 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Seksi Pertahanan Pangkalan ( Kasi Kamhanlan ) Mayor Psk Yuhendi mewakili Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek Cholik Priyanto di depan seluruh prajurit menyampaikan materi Penganggulangan Penindakan Rusuh Masa (PPRM) di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Kamis (22/8).

Dalam kegitan yang berlangsung setelah apel pagi, Kasi Kamhanlan memberikan paparan mengenai PPRM kepada anggota. “Hal ini penting untuk disampaikan kepada para anggota agar apabila nanti ada kejadian seperti demonstrasi warga mengenai berbagai permasalahan seperti masalah aset tanah TNI AU atau yang lain, yang melibatkan pengerahan massa ke Lanud Sulaiman, seluruh anggota sudah siap dan memahami tugasnya sesuai Prosedur Tetap (Protap),” katanya.

Dengan bekal pengetahuan tersebut lanjut Kasi Kamhanlan, sekecil apapun kesalahan dapat diminimalkan termasuk menghindari pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi menggunaan tongkat dan tameng secara benar. Seperti diketahui bahwa tugas Lanud Suliman antara lain adalah mengamankan pangkalan TNI AU dan pembinaan potensi dirgantara, tambahnya.

Baca juga:  Makoopsau II Lakukan Binsik Siang Bagi Anggotanya

Dalam PPRM dikenal beberapa formasi seperti formasi paruh lembing, belah ketupat, bersaf, berbanjar dan zigzag. Seusai menyampaikan materi dilanjutkan dengan praktek penggunaan tongkat dan tameng secara benar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel