Berita

Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Meriahkan Parade Hut Ke-70 TNI

Dibaca: 11 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ratusan prajurit yang tergabung dalam satuan kompi terdiri dari Bintara dan Tamtama Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas, Batalyon 466 Paskhas, dan Denhanud 472 Paskhas, deputasi perwira dan PNS. Senin, (5/10) meriahkan kegiatan upacara Parade dan Defile HUT ke-70 TNI tahun 2015 yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar dengan Inspektur Upacara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang membacakan Amanat Presiden RI Joko Widodo. Hadir Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, Wadan Lantamal VI Makassar, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andyawan Martono, Kapolda Suselbar Irjen Pol Puji Hartanto, Wagub Agus Arifin Nu’mang, Kepala Staf Kodam VII Wirabuana Brigjen TNI Kurniawan dewantara, Kepala Staf Koopsau II Marsekal Pertama TNI Doni Ermawan, Wakapolda Brigjen Pol Ike Edwin, Para pejabat Staf Koopsau II, Kodam VII Wirabuana, Lantamal VI Makassar, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin, para Pejabat Pemda Sulsel, Walikota Makassar, serta para undangan lainnya.

Parade dan Defile HUT TNI ke-70 yang berlangsung khidmat itu dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian. Usai parade juga dimeriahkan dengan atraksi para prajurit dari satuan tiga Angkatan AD, AL, dan AU diantaranya atraksi drama kolosal, serta beberapa atraksi lainnya yang cukup mendapat sambutan hangat masyarakat yang memadati Anjungan Pantai Losari Makassar.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM SAKSIKAN LATIHAN TERBANG FORMASI HESCULES

Rangkaian memperingati HUT Ke-70 juga digelar pameran tiga matra TNI AD, AL dan AU yang menggelar berbagai peralatan alutsista TNI sebagai wujud pertanggung jawaban kepada masyarakat digelar di Anjungan Pantai Losari, karya bakti membersihkan kanal di Makassar, serta kegiatan bakti sosial, pertandingan olah raga, pertandingan menembak dan Ziarah di Taman makam Pahlawan Panaikang, disamping kegiatan yang cukup meriah yang diikuti ribuan anggota TNI dan masyarakat yaitu jalan santai dan sepeda santai mengelilingi kota Makassar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel