Berita

“PRAJURIT LANUD SUPADIO AGAR SELALU MENJAGA NETRALITAS TNI”

Dibaca: 17 Oleh 08 Jan 2018Tidak ada komentar
“PRAJURIT LANUD SUPADIO AGAR SELALU MENJAGA NETRALITAS TNI”
#TNIAU 

TNI AU. Tahun 2018 ini merupakan tahun politik dimana pada tahun ini beberapa daerah di Indonesia pada umumnya dan Kalimantan Barat khususnya dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).  Untuk itu saya mengingatkan kepada segenap prajurit Lanud Supadio agar selalu menjaga netralitas TNI.

Demikian amanat Komandan Wing Udara 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Setiawan mewakili Danlanud Supadio pada upacara bendera, Senin (8/1) di main Apron Lanud Supadio.  Upacara yang berlangsung khidmat dihadiri segenap pejabat dan anggota di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita sebagai anggota TNI sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan bahwa kita harus netral dalam konteks perpolitikan sehingga kita harus mengantisipasi hal itu dan turut serta mengamankan secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan dan kelancaran Pilkada terutama di wilayah Pontianak.,” jelas Danwing.

Ia juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan Pilkada yang harus kita antisipasi adalah segala barang atau atribut-atribut partai yang melewati penerbangan militer.  Hal ini tentunya kita harus lebih waspada dan sampai terjadi di Lanud Supadio.

Baca juga:  PNS Pun Turut Serta Dalam Menembak

Menyinggung masalah Lambangja, Danwing mengatakan bahwa kita  bekerja sudah mempunyai acuan sehingga segala sesuatunya sudah ada standard operasional.  Kita semua mempunyai keterbatasan namun hal ini bukan menjadi kendala dalam bekerja tapi jadikan keterbatasan itu menjadi pedoman kita dalam melaksanakan tugas dengan baik.

“Masalah lambangja menjadi prioritas, hal ini juga menjadi penekanan pimpinan.  Khusus safety drive, saya berharap kecelakaan-kecelakaan yang terjadi pada tahun lalu tidak terjadi pada tahun ini.  Kesemuanya itu bersumber dari kesadaran dari diri sendiri dalam berkendaraan yang baik dan benar sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Danwing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel