Berita

Prajurit Lanud Supadio Gelar Olah Raga Bersenjata

Prajurit Lanud Supadio Gelar Olah Raga Bersenjata
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap prajurit dijajaran Lanud Supadio melaksanakan olah raga dengan menggunakan senjata organik TNI berupa senjata laras panjang, Selasa (26/2) di lapangan apel Mako Lanud Supadio. Olah raga ini bukan hanya diikuti oleh angggota namun juga diikuti para Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) serta Wanita Angkatan Udara (Wara) dijajaran Lanud Supadio.

Kasibinjaskemil Letkol Kes Joko Pamilih menjelaskan bahwa setiap hari selasa merupakan hari olah raga namun karena ini bertepatan dengan minggu militer maka kita berolah raga dengan menggunakan senjata laras panjang.

“Kegiatan ini sesuai dengan perintah komando atas bahwa agar seluruh satuan dijajaran TNI Angkatan Udara melaksanakan kegiatan pada minggu keempat sebagai minggu militer,” jelas Letkol Kes Joko Pamilih.

Ia menambahkan dalam minggu militer ini tentunya banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan seperti latihan gelar diposko tingkat satuan, Peraturan Militer Dasar (Permildas) yaitu Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris TNI (PBB TNI), Peraturan Urusan Dinas Dalam TNI (PUDD TNI), menembak, latihan pertahanan pangkalan, kompas siang dan lain sebagainya.

“Dalam pelaksanaannya tentunya diatur oleh satuan kerja masing-masing.  Untuk kali ini kita melaksanakan olah raga dengan menggunakan senjata laras panjang. Kegiatan ini dimulai dengan senam perenggangan, lari menggunakan senjata dan diakhiri dengan senam senjata.  Sebelumnya, dalam rangka minggu militer, kita telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya menembak, latihan pertahanan pangkalan, latihan PBB, latihan PPM dan lain sebagainya,” pungkas Kasibinjaskemil.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel