Berita

Prajurit Lanud Supadio Ikuti Upacara Hari Bela Negara

Prajurit Lanud Supadio Ikuti Upacara Bela Negara
#TNIAU 

 

TNI AU. Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kolonel Pnb Bagus Hariyadi mewakili Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M beserta satu pleton prajurit  Lanud Supadio mengikuti Upacara Hari Bela Negara Ke-71 di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (19/12).  Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Kalbar Drs. H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. 

Upacara yang berlangsung khidmat dihadiri Kapolda Kalbar, Pejabat Kodam XII/Tpr, Danlantamal 12 Pontianak, para Forkopimda Kalbar serta para undangan..  Selain itu, prajurit Kodam XII/Tpr, Polda Kalbar, Lantamal 12 Pontianak dan para ASN dijajaran Prop. Kalbar, juga ikut memadati halaman kantor gubernur Kalbar.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Kalbar mengatakan wujud bela negara telah silih berganti dalam membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa NKRI tetap akan terus eksis selamanya.

“Tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.  Perang modern bukan sekedar perang militer melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.  Hal ini berarti bahwa bukan hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia tapi peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI,” kata Presiden RI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel