Berita

Prajurit Lanud Supadio Ikuti Upacara Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 7 Oleh 29 Jul 2020Tidak ada komentar
Prajurit Lanud Supadio Ikuti Upacara Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap prajurit dijajaran Lanud Supadio mengikuti upacara militer dalam rangka peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Upacara dipimpin Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M dan berlangsung di Main Apron Lanud Supadio,Rabu (29/07/2020).

Turut hadir para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat), para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota PPAU cabang 40 Pontianak

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P  

Dalam sambutannya Kasau mengatakan bahwa peringatan Hari Bakti TNI AU tahun ini, kita turut berempati dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Selain itu, kita telah melaksanakan kegiatan donor darah, melaksanakan ziarah di TMP Nasional, serta puncaknya pada hari ini kita melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU.

“Pandemi COVID-19 masih terus melanda bangsa Indonesia. Tercatat sudah menelan lebih dari 4.800 korban jiwa tersebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, dampak pandemi bahkan meluas hingga kehidupan sosial dan perekonomian bangsa.

Namun demikian, lanjut Kasau, dibalik musibah pasti ada hikmah. Dari COVID-19 kita belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat disekitar kita. Wabah ini mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa. Kita harus berjuang dan bangkit bersama. saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air. 

“Bagi prajurit TNI AU, inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Yaitu kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi contoh, serta ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita,” jelas Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Pada tahun ini peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara mengambil tema Nilai-nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara berkomitmen untuk siap mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru menuju Indonesia Maju.

Prajurit Lanud Supadio Ikuti Upacara Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU

Prajurit Lanud Supadio Ikuti Upacara Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU

Baca juga:  Satu Flight Pesawat F-16 di Lanud Raden Sadjad

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel