Berita

Prajurit Lanud Supadio Latihan Kamhanlan

Prajurit Lanud Supadio Latihan Kamhanlan
#TNIAU 

TNI AU.  Ratusan prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio melaksanakan Latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan), Selasa (29/10/2019). Dalam latihan ini setiap prajurit dipersenjatai dengan senjata laras panjang dengan jenis SS-1 dan mereka dibagi menjadi tiga pleton yang masing-masing pleton dipimpin oleh satu orang Perwira Pertama (Pama). Latihan Kamhanlan dimulai dari Makolanud Supadio kemudian peserta latihan berjalan menelusuri sepanjang jalan connecting runway Bandara Internasional Supadio.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., mengatakan latihan Kamhanlan yang dilaksanakan oleh prajurit di Lanud Supadio merupakan latihan rutin dan latihan ini sangat penting bagi setiap prajurit karena mereka akan mengetahui kondisi terkini wilayah ring 1 Lanud Supadio.

“Rute latihan Kamhanlan dimulai dari Makolanud kemudian mereka berjalan menuju ke Skadron Udara 1 seterusnya berjalan menyusuri jalan connecting di sepanjang runway Bandara Supadio,” jelas Kadisops disela-sela kegiatan latihan.

Kadisops menambahkan latihan Kamhanlan ini dapat mengantisipasi kerawanan yang dapat menggangu keamanan disekitar pangkalan udara serta bandara Supadio. Disisi lain, latihan ini dapat meningkatkan kemampuan setiap personel Lanud Supadio dalam pengamanan dan partoli di wilayah Lanud Supadio.

Sementara itu, Kasikamhalan Mayor Pom Aswinto Gaib menjelaskan latihan Kamhanlan ini rutin dilaksanakan dan melibatkan prajurit gabungan Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Skadron Udara 51 serta anggota Wanita Angkatan Udara (Wara)

“Latihan ini bertujuan agar setiap personel mengetahui dan memahami tentang pertahanan pangkalan dari berbagai aspek yang dapat mengancam dan mengganggu keamanan Lanud,” pungkasnya.  

Prajurit Lanud Supadio Latihan Kamhanlan

Prajurit Lanud Supadio Latihan Kamhanlan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel