Berita

Prajurit Lanud Supadio Latihan Menembak

Dibaca: 25 Oleh 15 Feb 2021Tidak ada komentar
Prajurit Lanud Supadio Latihan Menembak
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan ketrampilan dan kemahiran dalam menembak maka segenap prajurit dijajaran Pangkalan TNI AU Supadio melaksanakan latihan menembak laras panjang.  Latihan menembak berlangsung di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalbar, Kecamatan Rasau Jaya, Kab. Kubu Raya, Senin (15/02/2021). 

Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Dislog Lanud Supadio Mayor Tek Didit Randika menjelaskan untuk meningkatkan kemampuan dalam menembak tentunya dengan berlatih yang teratur.  Untuk itu setiap prajurit di jajaran Lanud Supadio wajib mengikuti Latihan menembak yang dilaksanakan setiap Triwulan sekali. 

“Latihan menembak ini diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama serta anggota Wanita Angkatan Udara (Wara).  Semuanya wajib melaksanakan latihan menembak baik laras panjang maupun pendek atau pistol,” kata Kasisen

Disisi lain, lanjut Kasises, latihan menembak ini juga dapat meningkatkan skill setiap prajurit khususnya bidang menembak sehingga bila sewaktu-waktu ditugaskan dimedan operasi prajurit tersebut siap bertempur.

“Setiap latihan tentunya harus berjalan dengan lancar dan aman sehingga zero accident tercapai. Untuk itu, sebelum melaksanakan latihan menembak terlebih dahulu di refresh kembali tata cara penggunaan senjata sesuai prosedur yang telah ditentukan,” pungkasnya.  

Prajurit Lanud Supadio Latihan Menembak

Prajurit Lanud Supadio Latihan Menembak

Baca juga:  Kepala RSAU dr. Sukirman, Wujudkan Pelayanan Yang Bermutu

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel