Berita

Prajurit Lanud Supadio Sumbang Darah Ke Pmi Pontianak

Dibaca: 5 Oleh 27 Jul 2016Tidak ada komentar
Prajurit Lanud Supadio Sumbang Darah Ke Pmi Pontianak
#TNIAU 

Segenap prajurit gabungan dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah di Graha Teddy Kustari, Rabu (27/7). Kegiatan kemanusiaan ini diselenggarakan Rumkit Tingkat III dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-69 TNI Angkatan Udara.

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E mengungkapkan dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke 69 tahun ini, Lanud Supadio telah melaksanakan kegiatan anjangsana ke panti asuhan Achmad Yani Pontianak, kerja bakti di tempat-tempat ibadah yaitu di mesjid raya Mujahidin, gereja Katedral, vihara Maitraya dan TMP Darma Patria Jaya.

“Saat ini melaksanakan donor darah dan penyuluhan kanker serviks bagi ibu-ibu Pia Ardhya Garini cabang 19/D.I Lanud Supadio. Kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia. Dengan kita mendonorkan darah berarti kita dapat menyelamatkan orang yang membutuhkan darah tersebut,” jelas Danlanud,

Baca juga:  Tinjau Perbatasan, Danlanud Supadio Terima Kedatangan Kasad

Namun demikian, lanjut Danlanud, kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya masih kurang. Hal ini dapat kita lihat di PMI dan bank-bank darah yang ada di rumah sakit bahwa ketersedian darah tidak sebanding dengan orang yang membutuhkan.

“Oleh sebab itu, saya mengajak kepada seluruh anggota agar kiranya secara rutin untuk dapat mendonorkan darahnya. Hal ini bukan hanya bermanfaat bagi si penerima darah tetapi bermanfaat bagi kesehatan si pendonor,“ kata Danlanud.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel