Berita

Prajurit Lanud Supadio Sumbangkan Darah

Dibaca: 21 Oleh 13 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan Hari Bakti Ke-70 TNI Angkatan Udara tahun 2017 di Pangkalan TNI AU Supadio dilaksanakan kegiatan sosial. Salah satu kegiatan sosial yang digelar adalah donor darah yang dilaksanakan di Graha Teddy Kustari, Rabu (12/9). Kegiatan kemanusiaan ini diselenggarakan oleh Rumkit dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pontianak. Segenap prajurit dan PNS di jajaran Lanud Supadio, Batalyon Komando 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio turut berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Kegiatan donor darah ini turut diikuti oleh sejumlah personel TNI AD, TNI AL, kepolisian, Basarnas dan sejumlah karyawan PAP II bandara Supadio,

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang digelar hari ini merupakan bagian dari kegiatan sosial dalam memperingati Hari Bakti ke-70 TNI Angkatan Udara.

“Donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial yang tinggi. Sebab, darah yang disumbangkan oleh para pendonor dapat menyelamatkan orang yang membutuhkan darah tersebut. Dan donor darah ini merupakan wujud dari kepedulian anggota TNI AU untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Danlanud. Danlanud menambahkan bahwa selain donor darah Lanud Supadio juga melaksanakan bakti sosial di tempat-tempat ibadah seperti mesjid Awaluddin dan gereja Santo Petrus yang keduanya berada di Kabupaten Kubu Raya serta di Keraton Kadariah Kota Pontianak.

Baca juga:  IJAB QOBUL ZAKAT FITRAH DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Sementara Karumkit Tingkat III dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. M. Taufiqurrahman,SP.Rad menambahkan bahwa donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat yang membutuhkan melainkan juga bagi si pendonor.

 

“Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat sedangkan yang menerima darah akan terselamatkan jiwanya,” jelas Karumkit.

 

Salah seorang pendonor Kopda Hartono menyambut baik kegiatan sosial ini. Sejak menjadi anggota TNI AU dia rutin melaksanakan donor darah, baik yang dilaksanakan oleh Lanud Supadio maupun membantu orang yang membutuhkan darah. “Bila badan sehat dan memungkinkan untuk donor darah, saya rutin melaksanakan donor darah. Hal ini sudah menjadi kebiasaan dan bermanfaat bagi kesehatan pribadi karena dengan rutin donor darah maka sirkulasi darah dalam tubuh akan lebih baik,” kata anggota Set Lanud Supadio ini.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel