Berita

Prajurit Lanud Supadio Torehkan Prestasi

Oleh 21 Feb 2020 Februari 25th, 2020 Tidak ada komentar
Prajurit Lanud Supadio Torehkan Prestasi
#TNIAU 

TNI AU.  Prajurit Lanud Supadio berhasil menorehkan prestasi yang gemilang.   Sang juara tersebut adalah Prada La Ode Rais Abin yang berhasil meraih gelar terbaik pada ajang Pontianak Taekwondo Festival 2020.   Prada La Ode Rais Abin yang bertugas di Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio meraih gelar juara I pada kelas Under 63 Kg Putra, Pontianak Taekwondo Festival 2020 yang berlangsung di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Minggu, 2 Februari 2020.

Keberhasilan Prada La Ode menjadi yang terbaik di kelasnya diapresiasi oleh Komandan Lanud Supadio (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. Danlanud memberikan penghargaan dihadapan seluruh anggota pada Apel Pagi di Main Apron Lanud Supadio, Kubu Raya Jumat (21/2/2020).

“Selamat atas prestasi Prada La Ode Rais Abin, semoga dengan prestasi ini bisa menjadi sarana meningkatkan kinerja akan tugas, menuju Prajurit TNI AU yang Profesional, Militan dan Inovatif,” papar Danlanud.

Marsma TNI Palito Sitorus berharap kepada seluruh prajurit agar terus mengasah kemampuan, terutama di bidang olah raga, yang selama ini telah dibina melalui pembinaan jasmani di tiap kopel-kopel olahraga sesuai dengan hobi dan kemampuannya.

“Sehingga diharapkan mampu mencatat prestasi di ajang berikutnya khususnya di Kalimantan Barat. Saya memberikan dukungan seluas-luasnya, kepada seluruh prajurit yang punya talenta dan kemampuan untuk berprestasi di berbagai bidang khususnya olahraga,” ujar Danlanud.

Secara umum, lanjut Danlanud, pihaknya juga telah membina dan mengembangkan beberapa olah raga kedirgantaraan di Lanud Supadio diantaranya terjun payung dan Aeromodelling. Dengan jadwal yang rutin, atlet terjun payung Kalbar, terus berlatih di Lanud Supadio terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Bersama Stekeholder, Pemprov dan KONI Kalbar, kita terus memberikan ruang terbaik kepada atlet terjun payung. Tidak hanya memiliki atlet dari kalangan prajurit, kita juga menyediakan sarana dan prasarananya Helikopter dan parasut. Semoga mereka bisa mengharumkan nama Kalbar di pentas PON nantinya,” kata Marsma TNI Palito Sitorus.

Pontianak Festival Taekwondo Ke-2 se-Kalbar di IAIN Pontianak, diikuti oleh ratusan Taekwondoin. Kejuaraan tersebut mempertandingkan berbagai jenjang, baik itu dari pelajar, mahasiswa dan umum.

Baca juga:  SELAKU ALAT NEGARA, TNI BERTUGAS MENGAWAL KELANGSUNGAN HIDUP BANGSA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel