Berita

PRAJURIT LANUD SURYADARMA DAN KOMPI B BS PASKHAS

Dibaca: 9 Oleh 15 Okt 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Segenap personel Lanud Suryadarma, Wingdik Tekkal dan Kompi B BS Paskhas mengikuti ceramah Keselamatan Terbang dan Kerja dari Tim Road To Zero Accident Dislambangjaau dengan berbagai aspeknya, Jumat (12/10) di Hanggar Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang.

Kadislambangjaau, Marsekal Pertama Ras Rendro, BS,SE dalam sambutan awalnya menyampaikan bahwa manusia tidak ada yang sempurna, untuk itu diharapkan care atau peduli terhadap sesuatu yang dianggap berpotensi kecelakaan dan harus berbuat tidak keluar dari batas kesadaran dan kemampuan. “ TNI AU telah semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan operasional bagi satuan jajarannya agar dapat melaksanakan tugas dengan aman dan selamat, namun kita juga harus menyadari bahwa upaya tersebut belum optimal sehingga perlu mencegah atau mengurangi semua potensi yang menimbulkan resiko dengan meningkatkan profesioanlisme sumber daya manusia dan meningkatkan kewaspadaan. ” tegas Kadislambangja. “ Road to Zero Accident bisa dimanfaatkan sebagai forum komunikasi untuk saling bertanya dan sharing terutama dalam aspek keselamatan terbang dan kerja” lanjut Kadislambangja.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan RI 1

Sementara itu Danlanud Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) mengharapkan hasil dari ceramah ini akan lebih mempererat tali silaturahim dan sebagai acuan serta pencerahan bagi personel Lanud Suryadarma, Wingdik Tekkal dan Kompi B BS Paskhas, terutama pemahaman dan pengetahuan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pada aspek keselamatan terbang dan kerja. Pada kesempatan tersebut Dan lanud melaporkan bahwa pada periode tahun 2012 sampai triwulan tiga di lanud Suryadarma tidak terjadi Accident. “ Mudah-mudah hal ini tidak terjadi selamanya, baik yang menyangkut alutsista maupun personel dan mudah-mudahan menjadi pemacu dan motivasi bagi personel Lanud Suryadarma untuk bekerja sesuai prosedur yang berlaku “ harap Dan lanud Suryadarma.

Kolonel Pnb Arif Widianto, Kasudisbinlambangja dalam ceramahnya menekankan tentang kecelakaan itu ada penyebabnya, dengan demikian jangan sekali-kali lengah karena bahaya ada dimana-mana dan selalu berfikir tentang safety.

Hadir dalam acara ceramah ini Danwingdik Tekkal Kolonel Tek Sigit Priono GSC, S.IP., MSc, para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdik Tekkal dan Kompi B BS Paskhas dan diakhiri dengan tanya jawab seputar keselamatan terbang dan kerja.

Baca juga:  SMAN 5 Metro Lampung Study Tour ke AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel