Berita

Prajurit Lanud Suryadarma Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 2 Oleh 27 Jun 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Prajurit TNI Angkatan Udara dari Lanud Suryadarma, Subang melaksanakan latihan menembak laras pendek bagi perwira dan laras panjang bagi bintara dan tamtama di Lapangan Tembak Lanud Suryadarma, Jumat (24/6). Latihan merupakan program kerja Dinas Operasi dalam triwulan II tahun 2011 untuk memelihara kemampuan dasar menembak prajurit di Lanud Suryadarma.

Latihan menembak telah dimulai sejak Kamis, (23/6) dengan dipandu oleh Kapten Psk Sigit Mudiono, Kepala Sub Seksi Operasi dan Latihan, Dinas Operasi Lanud Suryadarma yang memberikan rambu-rambu kepada seluruh peserta sebelum pelaksanaan latihan menembak. Dijelaskan latihan menembak merupakan kegiatan berbahaya karena berhubungan dengan senjata dan peluru yang dapat mencelakai diri-sendiri dan peserta lain apabila tidak hati-hati.

Latihan menembak laras pendek berjarak 25 meter menggunakan pistol revolver, tiap peserta memperoleh 13 peluru yaitu 3 peluru percobaan dan 10 peluru perkenaan. Sedangkan senjata laras panjang menggunakan senjata SS1 berjarak 100 meter dengan sikap tiarap, masing-masing peserta memperoleh 15 peluru dengan 3 peluru percobaan dan 20 peluru perkenaan.

Baca juga:  Upacara Sertijab Para Pejabat Korpaskhas

Latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Suryadarma akhirnya dapat berlangsung dengan lancar dan aman, diikuti sekitar 150 peserta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel