Berita

PRAJURIT LANUD SURYADARMA TURUT APEL PENGAMANAN PEMILU

Dibaca: 6 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
PRAJURIT LANUD SURYADARMA TURUT APEL PENGAMANAN PEMILU
#TNIAU 

Sekitar satu peleton lebih pasukan TNI AU dari Lanud Suryadarma, Subang mengikuti apel gabungan TNI-Polri di halaman Kepolisian Resor (Polres) Subang, Jawa barat, Selasa (7/7). Apel dilakukan Polres Subang untuk melakukan persiapan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Umum untuk memilih presiden dan wakil presiden besok (8/7) di wilayah Kabupaten Subang.

 

Acara diawali dengan pemerikasaan pasukan oleh inspektur upacara yang diikuti oleh para pejabat. Kemudian sambutannya Kepala Polres (Kapolres) Subang AKBP Drs Sugiono, SH., sebagai inspektur upacara. Dalam sambutan lisannya Kapolres Subang menyatakan bahwa di Subang terdapat sekitar 1,9 juta lebih pemilih dengan 2557 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di lebih dari 20 kecamatan. Untuk itu aparat keamanan yang dilibatkan cukup banyak yaitu sekitar seribu lebih polisi dan lima ribu lebih Linmas untuk menjaga TPS-TPS tersebut. Sedangkan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Prajurit TNI di siapkan di markasnya masing-masing untuk memberikan bantuan kepada kepolisian apabila diperlukan.

 

Dalam upacara tersebut hadir pula pejabat TNI di Subang seperti Dandim 0605 Letkol Inf Stefanus Mahuri, Danyonif 312 Letkol Inf Asep Syarifudin dan pejabat TNI AU seperti Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Sri Dhuto Dhanisworo mewakili Komandan Lanud Suryadarma, Mayor Adm Faisal Husen mewakili Danwingdiktekkal dan Lettu Psk Edi Gunawan mewakili Danki B BS Paskhas, Kalijati. Upacara berlangsung lancar dengan iringan Satuan Musik dari Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Lanud Sim Gowes Fun Bike Hut Ke-72 TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel